Microsoft Resmi Rilis Windows 11, Tampilkan Banyak Fitur untuk Pengguna

- Jumat, 25 Juni 2021 | 15:01 WIB
Tampilan Windows Store di OS Windows 11/Dok. Microsoft via The Verge
Tampilan Windows Store di OS Windows 11/Dok. Microsoft via The Verge

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft akhirnya resmi merilis sistem operasi (OS) Windows 11 pada Kamis, 24 Juni 2021 waktu AS.

OS terbaru yang tampak lebih halus ini menjadi perombakan besar pertamanya sejak 2015 dengan perubahan baru yang mengarah langsung pada model bisnis App Store dari saingan Apple.

OS Windows 11 akan menyertakan Windows Store baru yang memungkinkan developer software menggunakan sistem pembayaran dalam aplikasi mereka sendiri dan tidak membayar komisi kepada Microsoft.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 25 Juni 2021: Mama Rosa Kaget, Roy Pernah Keluar Rp 20 Juta untuk Gugurkan Kandungan

Windows 11 juga akan memungkinkan pengguna menemukan dan menjalankan aplikasi seluler Android di laptop dan PC, berkat bantuan teknologi dari Amazon dan Intel.

"Windows selalu berdiri untuk kedaulatan bagi pencipta dan agen untuk konsumen," kata CEO Microsoft, Satya Nadella dalam pengumuman Windows 11, seperti dikutip dari Reuters, Jumat, 25 Juni 2021

Windows 11 akan menyertakan banyak fitur yang ditujukan untuk pengguna seperti kemampuan untuk melepaskan komputer yang terhubung ke monitor eksternal dengan lebih mulus untuk menerima panggilan di ruangan yang lebih tenang dan kemudian kembali ke stasiun dok sesudahnya.

Baca Juga: Dua Pelaku Penembakan Wartawan Ditangkap, Modusnya Korban Selalu Memberitakan Peredaran Narkoba

Perusahaan juga mengatakan akan mengintegrasikan perangkat lunak chat Teams secara langsung ke dalam sistem operasi Windows 11.

Sistem operasi Microsoft yang ditingkatkan juga dapat menarik bagi individu, dengan fitur baru bagi para gamer seperti aplikasi Xbox dan kinerja game yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

China Rilis Penampakan Foto Lengkap Planet Mars

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:33 WIB

Awas, Suhu Panas Bumi akan Melampui Batas

Senin, 31 Mei 2021 | 10:14 WIB
X