Awas Lurr, Jangan Main Ponsel saat Dicas! Seorang Warga Klaten Alami Luka Bakar Gegara Hpnya Meledak

- Senin, 18 Juli 2022 | 17:01 WIB
Ilustrasi ponsel sedang dicas. /Dok Istimewa/
Ilustrasi ponsel sedang dicas. /Dok Istimewa/

KLATEN, suaramerdeka-wawasan.com - Seorang warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menderita luka bakar hingga dibawa ke rumah sakit, gara-gara ponselnya meledak saat digunakan sedang dicas.

Kaur Perencanaan Desa Ngandong, Sugiyo membenarkan, korban ponsel meledak itu diketahui bernama Tukino (38), warga Desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno.

''Betul, itu kejadiannya Minggu siang, 17 Juli 2022 siang sekitar jam 14.00 WIB. Saya dapat kabar, tapi sudah malam,'' jelas Sugiyo dalam keterangannya, Senin, 18 Juli 2022.

Baca Juga: Hingga Kini Tercatat 10 Orang Jemaah Haji dari Embarkasi Solo Meninggal di Tanah Suci, yang Sakit Ada 13 Orang

Menurut Sugiyo, informasi yang diterimanya, warga tersebut awalnya mengecas ponsel sambil tiduran digunakan untuk mendengarkan musik.

''Ponsel dicas tapi juga digunakan untuk mendengarkan musik. Lalu, meledak dan membakar tempat tidur sehingga api kena badannya,'' ungkapnya.

Ia mengatakan, api dari ponsel yang meledak itu tak hanya membakar tempat tidur, namun juga menyebar ke kamar hingga pintu kamar juga dilalap api.

Baca Juga: Fokus Tambal Tanggul Jabol, Sampah Menggunung Usai Diterjang Banjir Bandang di Kecamatan Margoyoso Pati

''Pintu kamar juga ikut terbakar, korban dirawat di RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro. Luka bakarnya informasi terakhir lebih 60 persen, ini saya mau cek ke lokasi,'' tambah Sugiyo.

Kades Mutihan, Kecamatan Gantiwarno, Kiswantoro juga membenarkan, ada kejadian ponsel meledak yang mengenai seorang warga yang lokasi kejadian berada di perbatasan desanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

China Rilis Penampakan Foto Lengkap Planet Mars

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:33 WIB

Awas, Suhu Panas Bumi akan Melampui Batas

Senin, 31 Mei 2021 | 10:14 WIB
X