Tercatat 170 Juta Lebih Orang Indonesia Main Game Berbagai Platform, Terbanyak Menggunakan Ponsel

- Minggu, 10 Juli 2022 | 14:08 WIB
Ilustrasi main game di ponsel. /SHUTTERSTOCK/
Ilustrasi main game di ponsel. /SHUTTERSTOCK/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Semuel A Pangerapan mengungkapkan, orang Indonesia lebih banyak memainkan game di ponsel.

Menurut dia, sesuai Peta Ekosistem Industri Game Indonesia tahun 2021, jumlah pemain game di Indonesia mencapai lebih dari 170 juta orang di berbagai macam platform.

''Hal itu didorong dengan keberadaan ponsel pintar atau smartphone sebagai platform terpopuler untuk bermain game,'' kata Semuel dalam keterangannya pada, Minggu, 10 Juli 2022.

Baca Juga: Kaget Dengar Suara Odong Odong, Seekor Sapi Kurban di Kota Semarang Nyebur ke Sungai

Semuel merinci, sebanyak 84 persen responden Indonesia adalah pemain game di ponsel, sedang 43 persen menggunakan komputer atau desktop (PC).

Lalu, katanya lagi, 20 persen pemain game adalah mereka yang memiliki perangkat notebook atau laptop, dan pemain game di konsol dengan 9,5 persen.

Sem, sapaan akrabnya, mengungkapkan pemain game di Indonesia lebih banyak menghabiskan waktu bermainnya di ponsel pintar, dengan rata-rata 11 jam per minggu.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Indonesia Tercatat 2.705 per 9 Juli 2022, PPKM Tetap Diberlakukan

Lalu, jelasnya, disusul pemain game di komputer sekitar delapan hingga sembilan jam per minggu, dan pemain game konsol sekitar tujuh jam per minggu.

''Besarnya pasar penggunaan game tersebut, perlu dilirik dan dimaksimalkan potensinya,'' ungkap Sem.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

China Rilis Penampakan Foto Lengkap Planet Mars

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:33 WIB

Awas, Suhu Panas Bumi akan Melampui Batas

Senin, 31 Mei 2021 | 10:14 WIB
X