Awas, Suhu Panas Bumi akan Melampui Batas

- Senin, 31 Mei 2021 | 10:14 WIB
ilustrasi Bumi/Pixabay
ilustrasi Bumi/Pixabay

 

SM Wawasan. Lima tahun ke depan suhu bumi akan mengalami peningkatan sebesar 40 persen. Perkiraan ini dimunculkan oleh para ahli meteorologi.


Adapun penyebabnya adanya pemanasan global yang menyebabkan Bumi akan melampaui batas suhu.


Organisasi Meteorologi Dunia (IMO) memprediksi beberapa tahun ke depan kemungkinan 90 persen bahwa Bumi akan mencetak rekor lain untuk tahun terpanas pada akhir tahun 2025.

Baca Juga: Pasar Mobil Low Suv Diprediksi Akan Bersaing, Penjualan Toyota Raize Tinggi


Tak hanya itu, kawasan Samudra Atlantik juga akan menghasilkan badai yang berpotensi berbahaya daripada sebelumnya.


Untuk tahun ini saja ahli meteorologi menjelaskan suhu di sebagian besar daratan di belahan Bumi utara akan naik 1.4 derajat (0,8 derajat celcius) lebih hangat.


Ilmuwan iklim di Met Center Inggris, Leon Hermanson mengatakan hal tersebut merupakan peringatan bagi umat manusia untuk mengambil tindakan tegas dalam menghadapi pemanasan global.


“Peluang ini terjadi karena penggunaan teknologi yang tak ramah lingkungan mengalami peningkatan,” katanya, dikutip dari The Seattle Times, Senin, 31 Mei 2021.


"Hal tersebut menunjukkan bahwa suhu Bumi benar-benar bertambah panas lebih dari yang kita duga, terutama di wilayah kutub yang dipantau dengan ringan. Ini merupakan peringatan bahwa kita perlu mengambil tindakan tegas,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

China Rilis Penampakan Foto Lengkap Planet Mars

Jumat, 11 Juni 2021 | 17:33 WIB

Awas, Suhu Panas Bumi akan Melampui Batas

Senin, 31 Mei 2021 | 10:14 WIB
X