Unjuk Rasa KSPI Dibubarkan Polrestabes Semarang. Kapolrestabes : Menimbulkan Kerumunan Sementara Dilarang

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 18:37 WIB
Aksi unjuk rasa pekerja  berbagai  perusahaan di Kota Semarang dibubarkan Polrestabes Semarang, dengan cara humanis. ist/suaramerdeka-wawasan.com
Aksi unjuk rasa pekerja berbagai perusahaan di Kota Semarang dibubarkan Polrestabes Semarang, dengan cara humanis. ist/suaramerdeka-wawasan.com

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Aksi unjuk rasa Konfedeasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di sejumlah pabrik di Kota Semarang dibubarkan Polrestabes Semarang, Rabu, 25 Agustus 2021.

Pembubaran aksi unjuk rasa karyawan dari berbagai perusahaan dilakukan dengan humanis yang dipimpin langsung oleh Wakasat Samapta Polrestabes Kompol R Justinus di lokasi kejadian.

Sebelum melakukan pembubaran, dilakukan apel kesiapan di halaman Mapolsek Tugu dengan petugas gabungan polsek.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar S.I.K., S.H., M.Hum melalui Wakasat Samapta Kompol R Justinus mengungkapkan, pembubaran aksi unjuk rasa dilakukan karena pada saat ini masih dalam masa pendemi covid-19.

Baca Juga: Didik Otak Pengedar Uang Palsu di Pasar Ngaliyan Semarang Ternyata Residivis : Beli dari Kota Jambi

Selain itu, kata Justinus, sesuai dengan intruksi Menteri dalam negeri nomor 35 tahun 2021 tentang PPKM level 4, 3, dan 2 di wilayah Jawa- Bali semua kegiatan menimbulkan kerumunan sementara dilarang.

Selain itu, katanya, juga instruksi walikota Semarang nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM level 3 Kota Semarang dimana segala kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan sementara tidak diperbolehkan.

Sebelumnya Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar meminta kepada masyarakat Kota Semarang, meski sudah masuk dalam PPKM level 3, untuk menjalankan protokol kesehatan ketat dan menghindari kegiatan kerumunan.

Menurut Kapolrestabes Semarang, kegiatan kerumunan sangat rawan dengan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir di Kota Semarang.

Baca Juga: Rencana Sekolah Tatap Muka di Semarang, Walikota dan Kapolrestabes Optimis Target Vaksin Pelajar Tercapai

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X