Edarkan Ganja Melalui Online di Semarang, Erik Terancam Hukuman Penjara Maksimal Seumur Hidup

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:55 WIB
Ilustrasi daun ganja. /Pexels/aphiwat-chuangchoem/
Ilustrasi daun ganja. /Pexels/aphiwat-chuangchoem/

SEMARANG, suaramerdeka-Wawasan.com - Pengedar narkoba jenis ganja dan pemakai ganja dibekuk petugas Satnarkoba Polrestabes Semarang.

Dua pelaku narkoba jenis ganja masing-masing Erik (36 tahun), warga Ungaran dan Agus (31) warga Bergas, Ungaran ditangkap petugas di dua tempat terpisah pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Pelaku Erik ditangkap saat melakukan transaksi ganja di Jalan Pudakpayung Semarang, sedangkan Agus ditangkap di rumahnya. Pelaku Agus ditangkap berkat keterangan dari pelaku Erik.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka di Semarang Direncanakan September 2021, Siswa Seminggu Masuk 2-3 Hari

Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga Iga DP Perbawa dalam gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Rabu, 19 Agustus 2021, menerangkan, barang bukti yang dsita sejumlah 1,06 kg ganja.

Selain itu, petugas juga menyita dua pot yang berisi tanaman ganja, terungkapnya kasus peredaran ganja berkat laporan dari masyarakat.

Dijelaskan Wakapolrestabes, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku Erik mengaku kalau sistem penjualan ganja melalui online dengan harga Rp 5 juta.

Baca Juga: Kota Semarang PPKM Level 3, Hendi Beberkan Kelonggarannya dari Tatap Muka Sekolah Hingga Tempat Hiburan

Sedangkan pelaku Agus dihadapan petugas penyidik mengaku kalau tanaman ganja yang ditanam di pot tersebut belum dipanen.

Selain itu, pelaku Agus mengaku rencanannya apabila sudah bisa dipanen akan diaki sendiri dan tidak untuk dijual.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X