Seorang Pekerja Tiang WiFi Tewas dan Lima Lainnya Luka-luka Tersengat Listrik di KIW. Begini Kronologinya

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:38 WIB
warga menutupi jenazah Abdulah Sani sebelum dievakuasi (Didik SP)
warga menutupi jenazah Abdulah Sani sebelum dievakuasi (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Seorang pekerja tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka setelah tersengat listrik tegangan tinggi di Kawasan Industri Tugu.

Pekerja yang tewas adalah Abdulah Sani, wara dukuh Salam, Slawi, Kab Tegal. Ia mengalami kesetrum paling parah dan meninggal seketika di TKP.

Kejadian ini terjadi, Senin, 23 Januari 2023, enam orang pekerja sebuah operator WiFi, MR, tengah berusaha mendirikan sebuah tiang baru untuk jaringan WiFi operator tersebut.

Baca Juga: Banjir Semarang. Giliran Wilayah Meteseh Tembalang Banjir, Diterjang Aliran Kali Babon yang Meluap

Menurut pengakuan Fadil, korban luka paling ringan, bahwa ia dan rekan-rekannya itu tengah berusaha mendirikan tiang untuk jaringan WiFi.

Namun posisi tiang memang dekat dengan jaringan listrik PLN. Kondisi itu sebenarnya sudah dikhawatirkan banyak pihak.

Namun sampai tiang setengah berdiri, tidak ada kendala berarti. Sayangnya saat tiang nyaris berdiri, tiang tiba-tiba oleng dan nyaris rubuh, dan kebetulan mengarah ke kabel listrik.

Akibatnya keenam pekerja itu tersengat listrik tegangan tinggi. Dari keenam pekerja, Abdulah sani langsung tewas seketika.

Sedangkan kelima pekerja lain yang ikut tersngat listrik mengalami luka dengan berbagai kondisi. Dan Fadil adalah yang paling ringan, namun ia yang paling terpukul dan terus menangisi meninggalnya Sani.

Baca Juga: Pohon Berusia Ratusan Tahun Di Lawang Sewu Tumbang. Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X