Pengisian 200 Oksigen Gratis di Halaman Balai Kota Semarang Dimulai, Hendi : Jangan Diperjualbelikan

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 08:50 WIB
Ilustrasi tabung gas oksigen. /Pixabay/asayuri
Ilustrasi tabung gas oksigen. /Pixabay/asayuri

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pengisian oksigen gratis digelar di halaman Balai Kota Semarang pada hari ini, Jumat 6 Agustus 2021 dimulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan diprakarsai oleh Pemkot Semarang tersebut berjalan lancar tanpa ada penumpukan massa, bahkan target kuota 200 oksigen yang diisi telah terpenuhi.

Hal ini dikarenakan cara pendaftarannya melalui online, sehingga waktunya bisa diatur sesuai dengan jadwal yang sudah diberikan saat pendaftaran online.

Baca Juga: Kematian Akibat Covid-19 di Semarang Menurun, Walikota : Masyarakat Jangan Takut Swab

Kegiatan pengisian oksigen gratis ini dapat antusias masyarakat Semarang, di tengah pendemi Covid-19 yang terjadi di Kota Semarang.

Arif, warga Mugassari yang ditemui saat pengisian oksigen di halaman Balai Kota mengungkapkan, dirinya menyambut gembira dengan adanya pengisian oksigen gratis.

''Tabungnya saya bawa dari rumah dalam keadaan kosong. Lalu, tabungnya disikan gratis tidak bayar, ya lumayan. Ini untuk cadangan saja, kalau-kalau ada keluarga yang membutuhkan oksigen, saat sakit,''kata Arif, Jumat, 6 Agustus 2021.

Baca Juga: Disergap Polisi Gondrong Polsek Mijen Semarang, Pencuri Uang, Laptop dan Handphone Tak Berkutik

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis, 5 Agustus 2021 mengungkapkan kegiatan ini merupakan kerja sama Walubi Jawa Tengah dan PT Langgeng Oxygen.

Pada awal pertama, kata Hendi panggilan akrab Wali Kota Semarang, hanya 200 tabung yang dilakukan pengisian secara gratis.

Halaman:

Editor: Kusmiyanto

Sumber: Pemkot Semarang

Tags

Terkini

X