Menpora Dukung Kompetisi BRI Liga 1 Kembali Diputar. Ternyata Demi Ini

- Sabtu, 19 November 2022 | 21:13 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan PSSI dan PT LIB di kantornya
Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan PSSI dan PT LIB di kantornya

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Menpora Zainudin Amali menyambut baik keinginan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB untuk kembali menggelar kompetisi yang terhenti.

Seperti diketahui, Kompetisi BRI Liga 1, Liga 2 bahkan Liga 3 terpaksa dihentikan setelah kasus Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan lebih dari 135 orang.

Oleh karenanya, Jumat, 18 November 2022 tadi, PSSI dan PT LIB beraudiensi dengan Menpora, Zainudin Amali. Audiensi terkait keinginan agar Kompetisi digelar, utamanya agar Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 kembali berjalan.

Baca Juga: Ratusan Aremania Unjuk Rasa di Mabes Polri, Tuntut Keadilan bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Menpora, Zainudin Amali mengatakan bahwa pada pertemuan tadi mendiskusikan beberapa hal, khususnya tentang kelanjutan kompetisi.

Hadir dalam pertemuan itu, anggota Exco PSSI sekaligus Komisaris Utama PT LIB Juni Rahman, Endri Erawan, komisaris Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardian.

Sementara dari jajaran direksi dihadiri Direktur Utama, Ferry Paulus, Direktur Munafri Arifuddin, dan Direktur Operasional Sudjarno. Pertemuan berlangsung selama dua jam.

''Mohon doa dan dukungannya teman-teman, kita akan segera mengusahakan bagaimana kompetisi ini bisa berjalan kembali. Tentu dengan perubahan yang mendasar," Kata Menpora usai pertemuan.

Alasan mendasar dari keinginan agar Kompetisi kembali digelar adalah prestasi Timnas. Bagaimanapun kompetisi adalah ajang untuk mematangkan kemampuan individu baik itu teknik maupun skill pemain.

Baca Juga: Full Time. Di Perkuat Dua Pemain Naturalisasi Baru, Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Timnas Slovakia U-20

"Pemerintah mendengarkan apa yang disampaikan oleh teman-teman dari PSSI dan LIB. Salah satu hal yang mendasar buat kita, kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan Timnas Indonesia,'' jelasnya.

''Kita tahu bahwa tahun depan kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, kemudian ada juga Piala Asia 2023, kemudian juga ada FIFA Matchday yang kita punya kepentingan terhadap peningkatan peringkat kita di FIFA," tambah Menpora.

Jadi, untuk prestasi ke depan, Menpora cukup menyambut baik harapan PSSI dan PT LIB ini, agar Kompetisi segera kembali diputar.

Namun Menpora menegaskan, bukan domain pemerintah dalam hal ini Menpora untuk mengizinkan kompetisi kembali diputar atau tidak.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X