Kudus Diterjang Angin Kencang saat Hujan Deras, Belasan Pohon di Tepi Jalan Tumbang

- Kamis, 17 November 2022 | 22:28 WIB
Kondisi pohon tumbang yang melintang di Jalan Jepara-Kudus setelah turun hujan deras disertai angin kencang, Kamis, 17 November 2022. /Dok Istimewa/
Kondisi pohon tumbang yang melintang di Jalan Jepara-Kudus setelah turun hujan deras disertai angin kencang, Kamis, 17 November 2022. /Dok Istimewa/

KUDUS, suaramerdeka-wawasan.com - Kabupaten Kudus diterjang angin kecang saat hujan deras, hingga sejumlah wilayah porak poranda pada Kamis siang, 17 ovember 2022 sekira pukul 12.00 WIB.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kudus, Munaji mengatakan, akibat terjangan angin kencang, belasan pohon di sejumlah jalan protokol tumbang hingga ada yang melintang di jalan raya.

''Dampak hujan yang disertai angin kencang, sedikitnya 12-an pohon tumbang, ada juga sejumlah kabel jaringan telepon putus serta tiang listrik milik PLN yang ikut tumbang,'' ungkap Munaji kepada wartawan usai kejadian.

Baca Juga: Kalau Tak Ada Kendala Cuaca saat Pengaspalan Lantai, Jembatan Wonosalam Demak Hari Ini Siap Difungsikan

Menurut dia, peristiwa hujan deras disertai angin kencang terjadi sekira pukul 12.00 WIB hingga belasan pohon tumbang, bahkan ada pohon yang mengakibatkan akses jalan terhambat karena melintang di jalan.

''Pohon tumbang yang melintang di jalan, di antaranya di Jalan Kudus-Jepara, di Jalan Jenderal Sudirman, di Jalan Sunan Kudus, dekat perkantoran Mejobo serta di beberapa wilayah lainnya,'' sebutnya.

Ia mengungkapkan, arus lalu lintas memang sempat tersendat karena pohon tumbang yang melintang di sejumlah jalur padat kendaraan, seperti di Jalan Kudus-Jepara serta Jalan Jenderal Sudirman.

Baca Juga: Sebuah Bus Pariwisata Ludes Terbakar, saat Melintas di Jalan Tol Semarang ke Solo

''Akan tetapi, berkat kesigapan petugas dari BPBD dan kepolisian, akhirnya arus lalu lintas bisa diatur agar tetap lancar, sambil menunggu proses evakuasi pohon tumbang,'' katanya.

Munaji menambahkan, akibat pohon tumbang juga menimpa lampu pengatur lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, bangunan sekolah taman kanak-kanak (TK) di Desa Getas Pejaten, serta SD Pedawang.

''Untuk korban jiwa, hingga saat ini masih nihil, sementara untuk nilai kerugian ditaksir mencapai Rp6 juta,'' paparnya.

Baca Juga: Kasus Perselingkuhan Bidan Puskesmas Kian Panas, Kini Suami Balas Laporkan Balik Istrinya ke Polres Purworejo

Menurutnya, Tim BPBD Kudus juga masih diterjunkan di sejumlah lokasi pohon tumbang, meskipun sebagian besar sudah dievakuasi sehingga akses jalan juga kembali normal.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X