KBAM 2022 Diharapkan Jadi Ajang Silaturahim dan Mengasah Kemampuan Wartawan

- Selasa, 8 November 2022 | 22:04 WIB
Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf memberikan sambutan saat membuka KBAM 2022 di GOR Tri Limba Juang Semarang (Istimewa)
Ketua Umum Pengprov PBSI Jateng, Basri Yusuf memberikan sambutan saat membuka KBAM 2022 di GOR Tri Limba Juang Semarang (Istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kejuaraan Bulutangkis Antar Media  atau KBAM 2022  Zona Tengah diharapkan menjadi ajang silaturahim antarwartawan sekaligus tempat menyalurkan hobi dan mengasah kemampuan.

Harapan itu disampaikan oleh perwakilan Djarum Foundation Ivana Lee saat pembukaan turnamen tahunan itu di GOR Tri Lomba Juang Semarang, Selasa, 08 Nopember 2022.

‘’Kami di Bhakti Djarum Foundation berharap, KBAM ini bisa jadi ajang silaturahim teman-teman media, sekaligus sarana menyalurkan hobi,’’ katanya.

Baca Juga: KBAM 2022. Pebulutangkis Porwanas Jateng Jaga Asa. Tribun Solo Berpeluang Bikin All Tribun Solo Final

Pembukaan sendiri juga dihadiri Ketua PWI Jateng Amir Mahmud NS, Plt Ketua Umum KONI Jateng Bambang Raharjo Munadjat, Waketum V KONI Jateng Sudarsono, Sekretaris KONI Jateng Ade Oesman juga Ketua Umum Pengprov Pertina Jateng Kairul Anwar yang juga pembina JBC (Jurnalis Badminton Club).

Menurut Ivana Lee, turnamen seperti ini sangat baik juga untuk mengasah kemampuan sebagai muara latihan yang selama ini dijalani.

Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2022 diikuti oleh lebih dari 90 peserta dari berbagai media di Jawa Tengah.

Mereka dibagi dalam tiga kelompok umur yang dipertandingkan. Pembagiannya yakni Kelompok Usia 25 - 34 yang diikuti 16 pasang. Usia 35 - 44 ada 14 pasang dan usia 45 ke atas ada 16 pasang.

KBAM sendiri sempat vakum, karena pandemi Covid-19. Namun kejuaraan ini kembali digelar di GOR Tri Lomba Juang 8 - 9 November 2022.

Baca Juga: Disambut Baik Meningkatnya Jumlah Peserta Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2022

Ketua Panitia Pelaksana, Darjo Soyat, menjelaskan ada tiga zona untuk Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM), yakni Zona Barat di Jakarta, Zona Tengah di Semarang, dan Zona Timur di Surabaya.

‘’Tapi, dengan segala keterbatasan situasi di Indonesia saat ini, untuk putaran nasional yang biasanya digelar di GOR Djarum Kudus, ditiadakan,’’ jelas Darjo.

Ia menambahkan, untuk merangsang antusias peserta, juara pertama di masing-masing umur akan mendapatkan Rp 6 juta, disusul juara kedua Rp 4 juta, dan semifinalis atau juara ketiga bersama sejumlah Rp 2 juta.

Pada pertandingan pertama (kemarin) dimainkan babak penyisihan hingga perempat final. Di hari kedua (hari ini) dimainkan semi final dan final.

Baca Juga: Kejuaraan Bulutangkis Antar Media. Awas Waspadai Atlet yang Diberi Kartu!

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X