Kasus Covid 19 di Kota Semarang Naik Lagi, Plt Wali Kota Minta Vaksinasi Dosis Ketiga Digencarkan

- Selasa, 1 November 2022 | 14:34 WIB
Ilustrasi Covid 19. /Pixabay/
Ilustrasi Covid 19. /Pixabay/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Terkait dengan meningkatnya lagi kasus Covid 19, Pemerintah Kota Semarang melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Dikutip dari data siagacorona.semarangkota.go.id kasus terkonfirmasi warga Kota Semarang mencapai 52 kasus, sedang warga luar Semarang mencapai 48 kasus dengan total 100 kasus, hingga Senin, 31 Oktober 2022.

Plt Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu mengatakan, angka tersebut sudah mengalami penurunan dibanding pada Sabtu, 29 Oktober 2022 lalu kasus Covid 19 mencapai 140 orang.

Baca Juga: Kasus Temuan Mayat dalam Karung di Jepara, Motifnya Pelaku Kesal Ditagih Utang oleh Korban

''Dengan tingginya kasus Covid 19, maka vaksinasi terus digenjot, dengan menyasar di Kecamatan yang memiliki kasus aktif tertinggi,'' jelas Ita, sapaan akrab Plt Wali Kota Semarang pada Senin, 31 Oktober 2022.

Menurut Ita, saat ini Dinas Kesehatan Kota Semarang, mendapatkan jatah 4.800 vaksin yang sudah didistribusikan ke Puskesmas.

''Tingkat semangat masyarakat untuk booster ini sangar kurang, bahkan saat ini dianggap sudah tidak ada lagi Covid 19, prokes warga juga mulai luntur,'' kata Ita.

Baca Juga: Loloskan Tujuh Petinju ke POPNas, Ketum Pengprov Pertina Jateng Apresiasi Kerja Keras Atlet dan Pelatih

Ia meminta, Dinas Kesehatan bisa melakukan percepatan vaksinasi, terlebih vaksin yang didapat sudah disebar ke puskesmas,.

Vaksinasi booster atau dosis ketiga, harap Ita, agar lebih digencarkan lagi, terlebih saat masuk musim penghujan seperti ini virus Covid 19 akan lebih cepat berkembang biak.

Dia pun berharap, Dinkes menyasar wilayah-wilayah yang memiliki capaian booster masih rendah, dan tingkat kasusnya paling tinggi.

Baca Juga: Kota Semarang Juara Umum PraPorprov Cabor Kick Boxing

''Saya minta Lurah dan Camat untuk terus mendorong warganya untuk booster, agar angka Covid 19 tidak kembali naik. Nanti kita akan dorong per kecamatan,'' tandasnya.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X