Ada Dua Event Besar pada Akhir Pekan di Kota Semarang, Ini Jalan Protokol yang Bakal Ditutup

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:11 WIB
Ilustrasi penutupan jalan protokol di Kota Semarang. /Dok Istimewa/
Ilustrasi penutupan jalan protokol di Kota Semarang. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Beberapa ruas jalan protokol di Kota Semarang akan ditutup, terkait dua event besar yang akan digelar pada akhir pekan ini.

Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, dua event besar tersebut adalah Semarang Flower Festival dan Semarang Heritage Family Run.

Menurut Iswar, Pemkot Semarang bekerja sama dengan Satlantas Polrestabes Semarang akan melakukan penutupan jalan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 dan Minggu, 30 Oktober 2022.

Baca Juga: Anak Sungai Citanduy Meluap Akibat Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Kabupaten Cilacap Banjir

''Kami meminta kepada masyarakat, supaya memperhatikan waktu penutupan jalan tersebut dan mencari jalur alternatif,'' harap Iswar dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Ia mengatakan, pada Jumat, 28 Oktober 2022 mulai pukul 22.00 WIB, akan diberlakukan dua jalur di ruas Jalan Pemuda yang bisa dilalui oleh kendaraan, lantaran sisa jalur lainnya digunakan untuk persiapan Semarang Heritage Family Run 2022.

Iswar menjelaskan, pada Sabtu, 29 Oktober 2022, sepanjang Jalan Pemuda mulai dari Mall Paragon hingga Lawang Sewu akan ditutup sementara mulai pukul 05.00 hingga pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Seleb TikTok Clara Shinta Dikabarkan Jadi Simpanan Pejabat, Istrinya pun Sudah Tahu

''Jalan Letjen Suprapto di Kota Lama, juga akan ditutup sementara mulai pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB,'' imbuhnya.

Dia berharap, bagi warga masyarakat yang pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022, harus masuk kerja dan lokasi kerjanya di wilayah Jalan Pemuda, untuk sementara waktu bisa memarkirkan kendaraan di DP Mall.

Selain itu, tambahnya lagi, juga bisa memarkir kendaraannya di belakang gedung Balaikota maupun samping Lawang Sewu, untuk kemudian berjalan kaki menuju tempat kerja.

Baca Juga: Terkait Lima Anak di Jateng Alami Gagal Ginjal Akut, Ganjar Minta Data Seluruh Rumah Sakit

Sementara itu, kata Iswar lagi, untuk pelaksanaan event Semarang Flower Festival, akan dilakukan penutupan sepanjang Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran menuju arah Simpang Lima.

''Penutupan jalan akan dilakukan pada hari Minggu, 30 Oktober 2022 mulai pukul 12.00 hingga pukul 17.00 WIB,'' terangnya.

Seperti diketahui, Semarang Heritage Family Run merupakan event olahraga yang mengajak segenap keluarga untuk berlari menyusuri Kawasan Kota Lama Semarang sepanjang 6,5 kilometer.

Baca Juga: Pencari Ikan Tenggelam di Rawa Pening Kabupaten Semarang, Diduga Akibat Jalanya Nyangkut

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X