Diduga Korsleting Listrik, Gudang Kertas di Kawasan Industri Terboyo Park Kota Semarang Terbakar

- Jumat, 30 September 2022 | 08:10 WIB
Mobil Damkar Kota Semarang berada di lokasi kebakaran gudang kertas di Kawasan Industri Terboyo Park,  Kamis malam, 29 September 2022. /Dok Istimewa/
Mobil Damkar Kota Semarang berada di lokasi kebakaran gudang kertas di Kawasan Industri Terboyo Park, Kamis malam, 29 September 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah gudang kertas yang berada di Kawasan Industri Terboyo Park, Kota Semarang, terbakar pada Kamis malam, 29 September 2022.

Komandan Pleton 3 Dinas Damkar Kota Semarang, Lilik Lesprinarno menjelaskan, pihaknya mendapat informasi peristiwa kebakaran di gudang kertas sekira pukul 20.20 WIB.

''Untuk itu, dikerahkan tiga unit mobil Damkar untuk memadamkan api di gudang kertas yang mudah terbakar,'' jelas Lilik dalam keterangan kepada wartawan, usai kejadian.

Baca Juga: Pengedar Uang Palsu Dibekuk Polres Sukoharjo Berikut Barang Bukti, Modusnya Transfer lewat BRI Link

Menurut dia, hanya sekira 30 menit api yang membakar tumpukan kertas di bagian depan gudang berhasil dipadamkan.

Ia mengatakan, dugaan awal, api berasal dari korsleting listrik di halaman gudang itu, sehingga membesar karena ada tumpukan kertas yang mudah terbakar.

Namun, kata Lilik lagi, api tidak sampai merambat luas ke tempat-tempat di sebelahnya, karena lokasi yang terjadi kebakaran dibatasi oleh tembok.

Baca Juga: Pembunuhan Pegawai Bapenda Kota Semarang Belum Terungkap, LPSK dan Polisi ke TKP Penemuan Mayat

''Yang terbakar itu gudang kertas. Membaranya disebabkan kertas tersebut, hingga akhirnya api kian membesar,'' katanya.

Setelah api padam, jelasnya, pemilik gudang juga masih khawatir api akan kembali menyala karena di lokasi masih terasa panas.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X