Hasil Pertandingan Timnas Indonesia. Di Babak Pertama Dimas Drajad Bawa Timnas Unggul 1-0

- Selasa, 27 September 2022 | 21:10 WIB
Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Timnas Curacao
Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 atas Timnas Curacao

BOGOR, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia untuk sementara kembali mengungguli Timnas Curacao dalam laga FIFA Matchday 1-0 di babak pertama.

Dalam laga yang kali ini digelar di Stadion Pakansari Cibinong Kab Bogor, Selasa, 27 September 2022 malam, gol pertama Timnas Indonesia ini dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-3.

Dimas Drajad yang semula diragukan tampil, ternyata dimainkan sebagai starter oleh Shin Tae-yong. Begitupun Ricky Kambuaya yang semula diragukan karena mengalami cedera engkel.

Baca Juga: Dimas Drajad dan Ricky Kambuaya Terancam Susul Asnawi Mangkualam, Absen

Di pertandingan ini, sebenarnya Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mencoba bermain cepat dengan mengandalkan pemain-pemainnya yang memang punya kecepatan.

Sebaliknya Timnas Curacao mencoba bermain ball possession untuk mencoba meredam permainan cepat Fachruddin Ariyanto dkk.

Makanya dalam statistik pertandingan di babak pertama, Timnas Indonesia kalah dalam penguasaan bola. Timnas Indonesia hanya menguasai bola sebanyak 46 persen, sedangkan Timnas Curacao memiliki pengusaan bola sebanyak 64 persen.

Baca Juga: Pratama Arhan Bikin Assist Keren untuk Timnas Indonesia, Lemparan Jarak Jauhnya Banjir Pujian

Yang lain, upaya mencetak gol kedua tim memiliki jumlah yang sama, 3 kali. Namun Indonesia memiliki shot on target dua kali dan satu buah menjadi gol.

Sebaliknya Timnas Curacao memiliki shot on target hanya 1. Dan memiliki shot off target 2.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X