Berebut Tiket Terakhir Semi Final UEFA Nations League. Enrique: Menang!

- Selasa, 27 September 2022 | 13:13 WIB
Pemain Spanyol Jordi Alba
Pemain Spanyol Jordi Alba

BRAGA, suaramerdeka-wawasan.com – Tiket ke semi final UEFA Nations League tinggal menyisakan wakil dari Grup 2. Spanyol dengan Portugal akan berebut tiket ke Babak 4 Besar, dalam laga terakhir grup yang digelar di Stadion Municipal de Braga, Braga.

Dalam laga pada Rabu, 28 September 2022 dini hari WIB, tuan rumah memang diatas angin. Mereka tinggal mencari hasil seri untuk bisa merenggut tiket semi final ini.

Sebaliknya untuk Spanyol, mereka harus menang, karena saat ini nilai mereka sudah terpaut dua poin dari Portugal yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga: Italia Melaju ke Semi Final UEFA Nations League untuk Kedua Kalinya Singkirkan Hungaria

Portugal saat ini memiliki 10 poin dari lima kali main, tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Sedangkan Spanyol punya nilai delapan dari lima kali main, dua kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Ini semua karena kekalahan 1-2 dari Swiss dalam laga matchday kelima 25 September 2022 lalu. Ini membuat Portugal yang pada saat bersamaan menang telak 4-0 mengambil alih klasemen dan memiliki peluang lebih baik di laga terakhir kali ini.

Makanya, di laga ini Spanyol dirambati kekhawatiran bakal tak lolos ke semi final. Namun sang pelatih, Luis Enrique tidak mau lagi membuang waktu dan berharap anak-anak asuhnya bisa segera bangkit.

Jadi, kemenangan menjadi torehan wajib La Furia Roja dalam lawatan ke markas Portugal, Stadion Municipal, Braga. ‘’kami akan datang ke Braga dengan target utama meraih kemenangan,’’ tegasnya.

Tidak hanya soal peluang untuk melaju ke babak final UEFA Nations League, kemenangan di laga ini juga akan mengantarkan Spanyol kembali ke trek dan menatap putaran final Piala Dunia 2022.

''Kemenangan atas Portugal akan menjadi cara terbaik dalam menatap Piala Dunia 2022. Di tiga pertemuan terakhir dengan mereka (Portugal), kami memetik hasil imbang,'' kata Enrique seperti dikutip AP.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X