Pemkot Semarang Gandeng Beam Mobility Perkenalkan Sepeda Listrik, Bisa Disewa Berbayar Dompet Digital

- Minggu, 25 September 2022 | 11:54 WIB
Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin, mengendarai sepeda listrik, diikuti oleh Head Of Public Affairs & Government Realation PT Beam Mobility Indonesia Ady Muzadi di Balaikota, Sabtu, 24 September 2022. /Dok Istimewa/
Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin, mengendarai sepeda listrik, diikuti oleh Head Of Public Affairs & Government Realation PT Beam Mobility Indonesia Ady Muzadi di Balaikota, Sabtu, 24 September 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Beam Mobility meramaikan pasar kendaraan listrik di Kota Semarang, dengan memperkenalkan sepeda listrik Beam Rover di Balaikota, Sabtu, 24 September 2022.

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, sepeda listrik ini menjadi opsi untuk transportasi yang efisien dan rendah emisi, guna perjalanan singkat menggantikan mobil

''Kami berharap, secara perlahan masyarakat meninggalkan gaya hidup berkendara singkat, dan mulai menggunakan transportasi mobilitas mikro elektrik untuk melengkapi perjalanan,'' ungkap Iswar, di sela-sela penandatanganan MoU, Sabtu, 24 September 2022.

Baca Juga: Bawa Wisatawan Mancanegara, Kapal Pesiar MV Le Laperous Berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Menurut Iswar, mikromobilitas listrik sebagai sarana untuk menggantikan perjalanan singkat mobil, dan mengubah Semarang menjadi kota yang lebih bersih, lebih aman, dan lebih menyenangkan.

Country Head, Beam Indonesia, Ady Muzadi mengatakan, Beam Rover akan diluncurkan di area populer sekitar Simpang Lima, yang dapat beroperasi di empat area yaitu Jalan Panandaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Pemuda, dan Jalan Mayjen Sutoyo.

Saat ini, kata Ady, Beam telah mengoperasikan layanan e-scooter dan e-bike lebih dari 40 kota di Australia, Selandia Baru, Malaysia, Thailand, Korea, dan Turki.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Bawen Tewaskan Lima Orang, Polisi Temukan Sejumlah Obat di Tas Milik Sopir Minibus

Ia menjelaskan, Indonesia adalah negara pertama yang mengoperasikan layanan armada terbarunya ebike, Beam Rover.

''Pengguna dapat dengan mudah mendaftar, membuka kunci, dan mengendarai Beam Rover melalui aplikasi Beam,'' ungkap Ady.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X