Sakit Hati karena Cinta, Pria di Sragen Nekat Bakar Rumah Kekasihnya hingga Terancam Pidana 12 Tahun

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:59 WIB
Ilustrasi rumah terbakar. /Pixabay/
Ilustrasi rumah terbakar. /Pixabay/

SRAGEN, suaramerdeka-wawasan.com - Sakit hati karena jatuh cinta, seorang pria di Kabpaten Sragen nekat membakar rumah kekasihnya hingga terancam pidana 12 tahun penjara.

Pria tersebut berinisial Z (29), warga Kampung Kliteh, Kelurahan dan Kecamatan Sragen, ditangkap polisi dengan jeratan pasal 187 ayat 2 dan ayat 3 tentang mengancam yang membahayakan umum dan orang lain.

Kapolsek Sukodono AKP Sutanto mengatakan, awal mula kasus ini saat korban ADL (26) yang merupakan anak dari Sugiyanti, curhat dengan tersangka lantaran ingin cerai dengan suaminya.

Baca Juga: Kunjungi Keluarga Korban Pembunuhan, Tia Hendi Bersama PPT Seruni Akan Berikan Pendampingan Psikologis

''Proses perceraian itu pun berhasil berkat bantuan tersangka hingga pada Juni 2022, korban meninggalkan rumah tanpa pamit, dan pergi bersama pelaku,'' jelas Sutanto saat konferensi pers di Mapolsek, Jumat, 23 September 2022.

Menurut Sutanto, selama keduanya meninggalkan rumah itu, mereka sempat kos di daerah Sragen selama 6 bulan, kemudian pasangan yang dimabuk cinta itu pergi ke Surabaya.

Dijelaskan, ternyata selama kabur bersama itu, korban ADL beberapa kali ingin pulang, yang dilarang oleh tersangka dan mengancam akan membakar rumahnya.

Baca Juga: Onderdil Lampu Tenaga Surya PJU di Kabupaten Klaten Banyak Dicuri, Kerugian hingga Rp250 Juta

Namun, kata Sutanto, saat dalam masa pelarian kondisi ekonomi mereka semakin memburuk, korban akhirnya nekat pulang ke rumah orangtuanya hingga tersangka sakit hati dan membuktikan ancamannya.

''Tanggal 17 Juli 2022, korban nekat pulang. Satu minggu kemudian, tersangka mencoba membakar rumah orangtua korban,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X