Kunjungi Keluarga Korban Pembunuhan, Tia Hendi Bersama PPT Seruni Akan Berikan Pendampingan Psikologis

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:06 WIB
Istri Wali Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mengunjungi rumah pegawai Bapenda, yang menjadi korban pemunuhan. /Dok Istimewa/
Istri Wali Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mengunjungi rumah pegawai Bapenda, yang menjadi korban pemunuhan. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Seruni dipimpin, Krisseptiana Hendrar Prihadi, tergerak memberikan pendampingan psikologis kepada keluarga pegawai Bapenda Kota Semarang, yang jadi korban pembunuhan.

Ketua Tim Ketua Tim Penggerak PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi mengatakan, sudah mengunjungi rumah keluarga pegawai Bapenda bernama Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51), saksi korupsi yang menjadi korban pembunuhan.

Menurut Tia, sapaan akrab istri Wali Kota Semarang itu, mengunjungi rumah korban untuk mengucapkan bela sungkawa, dan membahas soal pendampingan psikologis bagi istri dan anak-anak almarhum Iwan Boedi.

Baca Juga: Hujan Es di Ngaliyan Kota Semarang Gegerkan Warga, Begini Penyebab Fenomena Alam Itu

''Bu Onee Iwan mungkin perlu pendampingan. Kalau yang sudah besar-besar (anaknya) lebih bisa menata hati, nggih, tapi kan masih ada yang anak-anak juga. Bagaimana nanti metodenya bisa didiskusikan,'' jelas Tia kepada wartawan, Jumat, 23 September 2022.

Tia menjelaskan, pendampingan psikologis perlu dilakukan untuk mencegah keluarga korban mengalami trauma berkepanjangan, apalagi aktivitas keluarga sempat terhenti setelah jenazah Iwan ditemukan.

''Untuk waktu pendampingan psikologis, kami bisa menyesuaikan kenyamanan keluarga Bu Onee. Pokoknya kami siap saja,'' kata Tia.

Baca Juga: Minibus Seruduk Truk di Tol Bawen ke Ungaran, Lima Orang Tewas dan Tujuh Penumpang Luka

Iwan dan Onee memiliki empat anak, yang salah satu anaknya sudah bekerja, kemudian ada dua anak kembar yang sudah kuliah, dan satu putri yang usianya masih sekitar lima tahun.

Istri pegawai Bapenda, Theresia Onne Anggarawati menyambut baik kedatangan istri Wali Kota Semarang, Tia Hendi beserta timnya, dan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X