Isu Diproyeksikan Gubernur DKI, Hendi Ogah Berandai Andai: Fokus Jalankan Tugas Wali Kota dan Ketua DPC PDIP

- Kamis, 22 September 2022 | 19:10 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Istimewa/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menolak dikaitkan dengan isu akan diproyeksikan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu dikatakan Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, usai menerima kedatangan Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono pada Rabu, 21 September 2022.

Hendi mengungkapkan, ingin fokus untuk memberikan yang terbaik pada tugasnya sebagai Wali Kota Semarang, dan Ketua DPC PDIP Kota Semarang.

Baca Juga: Soal Pemecatan Ferdy Sambo Sudah Final, Polri Siap Hadapi Gugatan Hasil Sidang Etik Banding

''Ditugaskan jadi Wali Kota piye carane dadi Wali Kota sing apik. Ditugaskan jadi Ketua DPC, gimana caranya jadi ketua DPC yang baik. Selebihnya tidak usah berandai-andai. Kalau saya kok gitu ya,'' ungkapnya.

Ia mengatakan, tidak punya banyak wewenang di Jakarta lantaran merupakan wilayah ketua umum partai. Sehingga, dia pun tidak ingin berdiskusi banyak, mengenai hal itu.

''Kan itu tadi maunya Mas Gembong. Saya berpartai kan tidak seperti itu. Kita punya pimpinan yang pasti punya pemikiran strategis, yang harus kita amankan dan sukseskan,'' paparnya.

Baca Juga: Jika Ada yang Potong BLT BBM untuk Masyarakat Tidak Mampu, Ganjar Sebut: Pengkhianat Negara!

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, sempat memberikan kode keras terkait rencana proyeksi Hendi menjadi Gubernur DKI Jakarta.

''Kalau itu yang terbaik untuk rakyat Jakarta, kenapa tidak? Kita datang ke sini juga untuk menyampaikan begini lo kondisi Jakarta. Jadi nanti kalau ke sana, tidak kaget. Jadi, rekan-rekan bisa artikan sendiri,'' kata Gembong.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X