Pembunuhan Pegawai Bapenda Kota Semarang, Diduga Korban Dihubungi Menuju TKP

- Senin, 19 September 2022 | 21:40 WIB
Hasil rekaman CCTV di lokasi yang dilintasi Paulus Iwan Boedi Prasetyo, pegawai Bapenda yang jadi korban pembunuhan saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Senin, 19 September 2022. /Humas Polrestabes Semarang/
Hasil rekaman CCTV di lokasi yang dilintasi Paulus Iwan Boedi Prasetyo, pegawai Bapenda yang jadi korban pembunuhan saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Senin, 19 September 2022. /Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comASN Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51), saksi korupsi yang ditemukan tewas dibunuh dalam kondisi hangus di Pantai Marina, diduga dihubungi seseorang untuk menuju lokasi kejadian.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, menjelaskan, Iwan mengendarai motor berangkat dari rumahnya daerah Tembalang, dan melintas di Jalan Marina Raya menuju TKP pada 24 Agustus 2022, pukul 07.24 WIB.

''Setelah itu tidak terlihat lagi kembali,'' ungkap Irwan sembari menunjukkan foto rekaman CCTV, saat konferensi pers di Mapolrestabes Semarang pada Senin, 19 September 2022.

Baca Juga: Selama Januari hingga Agustus 2022, Ditlantas Polda Jateng Sita 147.380 Knalpot Bronk

Disinggung, apakah Iwan dihubungi dan janjian dengan seseorang untuk ke lokasi, mengingat saat itu pamit kepada keluarganya untuk bekerja? ''Ya dimungkinkan begitu,'' jawab Kapolrestabes Semarang.

Menurut Irwan, ternyata saksi yang melapor ke polisi sudah menemukan motor Iwan seminggu sebelumnya, sedangkan mayat PNS Bapenda Kota Semarang saksi korupsi ituditemukan pada 8 September 2022.

''Saksi melihat ada bekas motor terbakar di TKP, tapihanya menduga itu motor terbakar. Kemudian tanggal 8 September informasi itu dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas,'' kata Irwan.

Baca Juga: Permohonan Banding Ditolak KKEP, Ferdy Sambo Resmi Dipecat Polri

Ia mengatakan, semula saksi hanya mengira bila yang terbakar di TKP itu hanya sebuah sepeda motor, namun akhirnya melapor ke Bhabinkamtibmas setempat yang langsung ditindaklanjuti polisi.

Karena itu, Irwan meyebutkan, pegawai Bapenda Kota Semarang itu tewas antara tanggal 24 Agustus hingga 1 September, namun dugaan awal dibunuh pada 24 Agustus.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X