Diduga Depresi, Mahasiswi USM Tewas Loncat dari Lantai 6B Gedung Parkir

- Sabtu, 17 September 2022 | 12:54 WIB
Ilustrasi Gedung Parkir USM di Jalan Arteri Soekarno Hatta, Semarang. /Dok Istimewa/
Ilustrasi Gedung Parkir USM di Jalan Arteri Soekarno Hatta, Semarang. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Mahasiswi USM (Universitas Semarang) tewas setelah jatuh dari lantai 6B Gedung Parkir di kampus tersebut, Jalan Soekarno-Hatta pada Jumat sore, 16 September 2022.

Mahasiswi semestar tiga Fakultas Ilmu Komunikasi dengan inisial ANI (19) itu, sempat dibawa ke RS Pantiwiloso Citarum, Semarang oleh karyawan kampus tersebut, namun akhirnya meninggal.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menyebutkan, mahasiswi yang merupakan warga Kanalsari Barat, Rejosari, Semarang Timur, itu dinyatakan meninggal sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Ribuan Orang Antusias Berebut Apem Yaqowiyu 6 Ton di Jatinom Klaten, Diyakini Membawa Berkah

''Polisi menemukan rekaman CCTV, korban sebelum menjatuhkan diri ke bawah sempat mondar mandir. Diduga bunuh diri karena depresi,'' jelas Irwan, dalam keterangannya kepada wartawan usai kejadian.

Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novitasari mengatakan, pihaknya menemukan buku diary korban, yang ditulis di tiga lembar kertas berisi curhatan, dan dikemas dalam sebuah cerpen berjudul Peri dan Elang.

Kutipan dari diary tersebut: ''Aku ingin mati, tapi tak tega jika harus membunuhnya juga, Setidakny aku harus memberikan haknya untuk melihat dunia. Namun aku tak tahu bagaimana menghadapi duniaku yang terlanjur hancur ini.''

Baca Juga: Hendi Kutuk Pembunuh Pegawai Bapenda Kota Semarang, Polisi Sebut Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi Berlanjut

Walau begitu, Kapolsek Pedurungan Kompol Dina Novitasari, tidak bisa memastikan bahwa tulisan itu ada kaitanya dengan perbuatan nekat korban, meloncat dari lantai 6B Gedung Parkir di kampusnya.

''Belum ada bukti yang mengarah kepada yang ditulis korban pada diary tersebut. Dokter rumah sakit hanya menyatakan, korban meninggal dunia akibat luka dalam,'' papar Dina pada Sabtu, 17 September 2022.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X