Hendi Kutuk Pembunuh Pegawai Bapenda Kota Semarang, Polisi Sebut Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi Berlanjut

- Jumat, 16 September 2022 | 18:40 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Istimewa/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berharap, pelaku pembunuhan pegawai Bapenda, Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51), segera bisa ditangkap.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, mengungkapkan, rasa duka mendalam atas kematian Iwan, yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di semak belukar kawasan Pantai Marina, Kota Semarang.

''Kami ikut berduka atas meninggalnya saudara Iwan. Pemkot kehilangan saudara Iwan, teman, sahabat, figur yang humble, baik dan pekerja keras,'' kata Hendi, kepada wartawan pada Jumat, 16 September 2022.

Baca Juga: Istri Iwan Berharap Media Kawal Kasus Pembunuhan Suaminya, Polrestabes Semarang Sudah Periksa 20 Saksi

Dia pun mengutuk, peristiwa pembunuhan terhadap anak buahnya itu, dan mendukung pihak Kepolisian agar pelaku bisa segera ditangkap.

''Kami mengutuk tindakan keji dan biadab, yang dilakukan oleh pembunuh saudara Iwan. Semoga Polisi segera bisa menangkap pelaku pembunuhan tersebut,'' tandasnya.

Iwan diketahui merupakan ASN Bapenda Kota Semarang, yang menjabat sebagai pejabat fungsional analis kebijakan muda, dan sudah lebih dari 20 tahun berkarir di Pemkot Semarang.

Baca Juga: Hasil Tes DNA Mayat Hangus di Pantai Marina Kota Semarang, Polisi Pastikan Paulus Iwan Boedi Prasetyo

Sementara itu Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy menjelaskan, duduk perkara Iwan dipanggil Kepolisian terkait dugaan kasus korupsi.

Iqbal mengatakan, kasus tersebut berawal pada 5 April 2020 lalu, ada aduan dari Aliansi Masyarakat Kota Semarang soal dugaan korupsi di BPKAD Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X