Festival Kota Lama di Semarang Mulai Digelar Bro, Berikut Ini Acaranya hingga 25 September 2022

- Jumat, 16 September 2022 | 12:25 WIB
Ilustrasi para pengunjung memadati depan Gedung Marba, salah satu tempat di kawasan Kota Lama Semarang. /Dok Istimewa/
Ilustrasi para pengunjung memadati depan Gedung Marba, salah satu tempat di kawasan Kota Lama Semarang. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Festival Kota Lama di Semarang bisa dihadiri pengunjung secara langsung, yang telah dibuka pada Kamis, 15 September 2022 hingga 25 September 2022 mendatang.

Seperti diketahui dalam Festival Kota Lama yang digelar berbagai kegiatan itu, pada saat pandemi Covid 19 absen diselenggarakan, bahkan juga sempat digelar secara daring tanpa dihadiri pengunjung.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menegaskan, bahwa tahun ini tidak ada bulan tanpa gelaran berskala nasional untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Lunpia, dan menarik wisatawan.

Baca Juga: Pencopet di Acara Yaqowiyu Diringkus Polres Klaten, Barang Bukti Enam Ponsel Berbagai Merek

''Pada bulan September ini, kita angkat Festival Kota Lama untuk terus dipromosikan. Semoga berhasil untuk meningkatkan kunjungan wisata,'' kata Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, kepada wartawan, Jumat, 16 September 2022.

Festival Kota Lama telah dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan juga dihadiri Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, serta Direktur Event Daerah Pariwisata, Reza Fahlevi pada Kamis malam, 15 September 2022.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan, Festival Kota Lama akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Lama, sehingga seluruh seniman dilibatkan untuk tampil agar ekonomi bergerak.

Baca Juga: Tiga Ekor Sapi Mati Terpanggang dan Isi Rumah Ludes Terbakar di Kabupaten Grobogan, Kerugian Rp150 Juta

''Orang yang pengin piknik ke Kota Lama tidak hanya menunggu Festival Kota Lama saja. Tapi ini bisa menjadi acara rutin, yang barangkali nggak hanya sisi seninya, tapi ekonominya juga akan bisa bergerak, ya,'' katanya.

''Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari kebangkitan dan kreativitas para musisi seniman, semuanya bisa kumpul lagi,'' harap Ganjar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X