Lewat Nasi Uduk dan Lontong Opor Gratis, Ganjar Beritahu Warga: Sabar Dulu untuk Diam di Rumah

- Minggu, 25 Juli 2021 | 19:04 WIB
Ganjar Pranowo memborong nasi uduk dan lontong opor di Sumurboto, Semarang, untuk dibagikan ke warga. /Humas Pemprov Jateng/
Ganjar Pranowo memborong nasi uduk dan lontong opor di Sumurboto, Semarang, untuk dibagikan ke warga. /Humas Pemprov Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Hari-hari gowes keliling Kota Semarang tak pernah dilewatkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, apalagi saat hari Minggu.

Seperti biasanya, Ganjar bersama timnya berangkat dari rumah dinas untuk rutinitas setiap pagi bersepeda mengelilingi Kota Semarang, Minggu 25 Juli 2021.

Kali ini, dia langsung menuju ke kawasan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, dan berhenti di depan warung nasi uduk dan lontong opor Mbak Ciput.

Baca Juga: Dapat Perak di Kelas 61 Kg, Eko Yuli Jadi Atlet Indonesia Peraih Medali Terbanyak di Ajang Olimpiade

"Niki nopo mawon, Bu? (Ini apa saja, Bu?)," tanya Ganjar saat masuk ke warung tenda di pinggir Jalan Prof Soedarto, seperti dikutip dalam rilisnya.

"Ada siomay, nasi uduk. Terima kasih Pak," ujar Endah Rohini, pemilik warung Nasi Uduk dan Lontong Opor Mbak Ciput, kepada Ganjar.

Di tempat itu, orang nomor satu di Jawa Tengah ini langsung memborong semua makanan tanpa ada yang tersisa.

Baca Juga: 27 Titik Exit Tol di Jawa Tengah Mulai Dibuka, Penyekatan Jalan Masih Tetap Diberlakukan

Endah mengaku, senang kedatangan Gubernur Jateng di warung sederhananya untuk memborong semua makanan.

Pemilik warung pun mengatakan, sebelumnya Ganjar pernah memborong pedagang lainnya, dan dikumpulkan dalam satu lokasi untuk diberikan kepada para warga sekitar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X