Hasil Tes DNA Mayat Hangus di Pantai Marina Kota Semarang, Polisi Pastikan Paulus Iwan Boedi Prasetyo

- Kamis, 15 September 2022 | 08:06 WIB
Pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo. /Dok Istimewa/
Pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi memastikan, mayat hangus terbakar yang ditemukan di Pantai Marina adalah Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51), ASN Bapenda Kota Semarang yang hilang sejak 24 Agustus 2022 lalu.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, berdasar hasil Scientific Crime Investigation yang dilaksanakan Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah, akhirnya terungkap identitas mayat tersebut.

''Tes DNA dilakukan Tim Puslabfor Mabes Polri dari lima sampel, yaitu tulang iga korban, tulang clavicula (enthong), sampel 2 DNA anak laki-laki, dan sampel DNA anak perempuan anak-anak Iwan,'' jelas Iqbal, dalam keterangannya, Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Lakukan Penyisiran di Pantai Marina Semarang, Tim Gabungan Temukan Jam Tangan dan Potongan Tulang

Menurut Iqbal, hasil temuan tes DNA identik, sehingga 100 persen dipastikan bahwa kerangka tersebut adalah saudara Paulus Iwan Boedi Prasetyo, pegawai Bapenda Kota Semarang.

Ia berharap, dengan terungkapnya identitas pasti mayat tersebut, kasusnya makin terbuka dan segera terpecahkan.

''Surat resmi hasil tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri nanti akan kami serahkan kepada keluarga. Lebih lanjut, kami dari Polda Jateng mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya almarhum,'' kata Iqbal.

Baca Juga: Temuan Mayat di Pantai Marina Korban Mutilasi? Kapolrestabes Semarang: Tunggu Hasil Lab Forensik

Seperti diketahui, awalnya mayat hangus terbakar tanpa kepala ditemukan di semak belukar kawasan Pantai Marina, Kota Semarang pada Kamis malam, 8 September 2022.

Selain itu, juga ditemukan motor yang hangus name tag, plat nomor motor, hingga ponsel yang semuanya juga dalam keadaan hangus, yang mengarah pada identitas Iwan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X