Yayasan Sam Poo Kong Bagikan Sembako untuk Masyarakat, Hendi Apresiasi Kegiatan Saling Tolong Menolong

- Rabu, 14 September 2022 | 11:15 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat ikut membagikan sembako di Kelenteng Sam Poo Kong. /Dok Istimewa/
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, saat ikut membagikan sembako di Kelenteng Sam Poo Kong. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengimbau masyarakat di wilayahnya kompak saling tolong-menolong dalam mendorong momentum pemulihan ekonomi pasca-pandemi Covid 19.

Hali itu dikatakan Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, saat membagikan bantuan sembako yang digelar Yayasan Sam Poo Kong di tempat objek wisata religi tersebut, Selasa, 13 September 2022.

Seperti diketahui, tak hanya saat itu saja, Yayasan Sam Poo Kong rutin membagikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kota Semarang yang kurang mampu di era pasca-pandemi.

Baca Juga: Dua ASN Pemprov Jateng Selingkuh Diamankan Polisi, Ketahuan dalam Mobil Goyang di Pantai Marina Semarang

Menurut Hendi, ke depan tantangan akan selalu ada, sehingga penting untuk terus memupuk rasa empati kepada sesama dengan saling tolong menolong.

''Urip iku urup (pepatah Jawa: Hidup itu bermanfaat), ternyata apapun yang bercahaya itu memberi manfaat. Maka, hidup itu harus memberi manfaat. Memberi itu tidak hanya bagi yang kaya saja, semuanya bisa saling memberi manfaat.

Itulah makna yang disampaikan oleh pendiri bangsa kita Bung Karno untuk bergotong royong,'' pesan Hendi, usai ikut membagikan sembako.

Baca Juga: Viral Video Mesra Pasutri Parodikan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Bikin Warganet Ngakak

Ia pun menegaskan, berkomitmen untuk terus memberikan solusi dari permasalahan yang muncul melalui kebijakan pro rakyat.

''Pokoknya panjenengan tidak usah khawatir. Selama kita tetap guyub dan menjaga kerukunan, Insyaa Allah tetangga, sedulur-sedulur panjenengan, hingga pemerintah tidak akan membiarkan panjenengan menghadapi kesusahan sendirian,'' ungkap Hendi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X