Saksi Kunci Iwan Budi Paulus Menghilang, Polda: Penyelidikan Tidak Terpengaruh dan Tetap Diproses

- Senin, 12 September 2022 | 23:28 WIB
Mayat hangus terbakar ditemukan di semak belukar kawasan Panti Marina, Kota Semarang pada Kamis malam, 8 September 2022 lalu. /Dok Istimewa/
Mayat hangus terbakar ditemukan di semak belukar kawasan Panti Marina, Kota Semarang pada Kamis malam, 8 September 2022 lalu. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Meski salah satu saksi, Iwan Budi Paulus, menghilang, namun Polda Jawa Tengah memastikan penyelidikan dugaan korupsi pengalihan aset di lingkungan Pemerintah Kota Semarang tetap berjalan.

"Penyelidikan tidak terpengaruh, tetap diproses," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus atau Direskrimsus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dwi Subagyo di Semarang, Senin, 12 September 2022.

Menurut dia, Iwan Budi yang dilaporkan hilang sejak 24 Agutuss 2022 tersebut, bukan satu-satunya saksi yang dibutuhkan keterangannya untuk mengungkap kasus dugaan korupsi yang terjadi pada 2010 itu.

Baca Juga: Mayat di Pantai Marina Semarang Korban Pembunuhan, Polisi Kirim Lima Sampel DNA ke Puslabfor Mabes Polri

Ia menjelaskan, Iwan Budi, hanya satu dari sejumlah saksi dugaan korupsi yang dijadwalkan untuk dimintai keterangan pada pemeriksaan 25 Agustus 2022.

Pemeriksaan 25 Agustus itu, lanjut dia, merupakan panggilan resmi kepada yang bersangkutan. Meski demikian, menurut dia, kepolisian sudah menjalin komunikasi dengan Iwan Budi berkaitan dengan penyelidikan perkara tersebut.

Selain itu, Dwi menginformasikan sudah ada saksi lain yang dimintai keterangan dan seluruh pihak yang dimintai keterangan salam perkara itu merupakan saksi penting.

Adapun berkaitan dengan temuan jasad terbakar di kawasan Marina yang mengarah pada Iwan Budi, Dwi menyebut tidak menutup kemungkinan hal tersebut berkaitan dengan dugaan korupsi yang sedang ditanganinya.

Baca Juga: Temuan Mayat Terbakar di Pantai Marina Kota Semarang, Sampel Tes DNA Hasilnya Dua Mingguan

Iwan Budi Paulus diduga sebagai korban tewas yang jasadnya ditemukan dalam kondisi terbakar di kawasan Marina Semarang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X