Mayat di Pantai Marina Semarang Korban Pembunuhan, Polisi Kirim Lima Sampel DNA ke Puslabfor Mabes Polri

- Senin, 12 September 2022 | 20:23 WIB
Mayat hangus terbakar ditemukan di semak belukar kawasan Panti Marina, Kota Semarang pada Kamis malam, 8 September 2022 lalu. /Dok Istimewa/
Mayat hangus terbakar ditemukan di semak belukar kawasan Panti Marina, Kota Semarang pada Kamis malam, 8 September 2022 lalu. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi mengirim lima sampel DNA ke Puslabfor Mabes Polri, terkait temuan mayat terbakar di Pantai Marina, Semarang, yang diduga kuat pegawai Bapenda, Paulus Iwan Boedi Prasetyo.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, lima sampel DNA yang diuji yaitu dua dari korban, dan tiga dari pihak keluarga pegawai Bapenda Kota Semarang, Iwan.

''Tulang iga korban, tulang clavicula dari mayat terbakar, serta sampel DNA dua anak laki-laki dan sampel DNA anak perempuan,'' kata Iqbal dalam keterangan kepada wartawan pada Senin, 12 September 2022.

Baca Juga: Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur! Netizen: Dari Cemoohan Berubah Jadi Respect

Menurut Iqbal, tes dilakukan oleh Puslabfor Mabes Polri dan butuh waktu sekitar dua pekan untuk mengetahui hasilnya.

Ia menegaskan, jika nantinya DNA dari anak-anak Iwan identik dengan mayat yang ditemukan, maka bisa dipastikan mayat yang ditemukan hangus terbakar di Pantai Marina itu adalah Iwan.

''Apabila dalam hasil pemeriksaan DNA nanti didapat hasil yang identik, maka dapat dipastikan bahwa jenazah yang ditemukan di TKP yang sudah 100 persen terbakar dan

Baca Juga: Usai Kota Lama, Hendi Targetkan Pindah Jaringan Kabel Bawah Tanah di Segitiga Emas Kota Semarang

tidak terdapat kepala adalah benar-benar yang diduga korban, karena DNA-nya identik dengan DNA anak-anak korban,'' jelas Iqbal.

Seperti diketahui, mayat dalam kondisi hangus terbakar, ditemukan warga dbersama motor di semak belukar kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Kamis malam, 8 September 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X