Temuan Mayat Terbakar di Pantai Marina Kota Semarang, Sampel Tes DNA Hasilnya Dua Mingguan

- Minggu, 11 September 2022 | 19:07 WIB
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. /Dok Istimewa/
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerddeka-wawasan.com - Polisi melakukan tes DNA untuk mengetahui identitas mayat yang ditemukan di Pantai Marina, Semarang, yang diduga kuat pegawai Bapenda bernama Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51).

Pegawai Bapenda Kota Semarang itu sempat menghilang pada 24 Agustus 2022 lalu, sehari sebelum diklarifikasi sebagai saksi dalam kasus korupsi oleh Polda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, tes DNA penemuan mayat di Pantai Marina dikirim ke Puslabfor Mabes Polri untuk keakuratan.

Baca Juga: Temuan Mayat yang Diduga Pegawai Bapenda Kota Semarang, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

''Sedianya tes DNA akan dilakukan di Puslabfor Polda Jateng, namun karena ada masalah teknis, sampel tes DNA dikirim ke Jakarta untuk diperiksa,'' jelas Iqbal, dalam keterangan kepada wartawan, Minggu 11 September 2022.

Menurut dia, alat di Puslabfor Polda Jateng saat ini baru maintenance, padahal biasanya cukup di Puslabfor Semarang karena alat serta SDM siap dan mampu.

Ia mengatakan, sampel DNA disebut sudah dikirim ke Jakarta, dan hasil tes tersebut diperkirakan baru bisa diketahui dalam dua minggu. ''Estimasi hasilnya dua mingguan yah,'' tegas Iqbal.

Baca Juga: Keluarga Pegawai Bapenda yang Hilang Sudah Diambil Sampel Darah Tes DNA, Pemkot Semarang Tunggu Kepolisian

Hingga kini, kata Iqbal, pihaknya masih terus mendalami kasus temuan mayat terbakar di semak belukar kawasan Pantai Marina, Semarang tersebut.

Bahkan, sambungnya, pihaknya juga telah mengambil keterangan dari sejumlah saksi, dan juga rekaman CCTV di sekitar lokasi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X