Keluarga Pegawai Bapenda yang Hilang Sudah Diambil Sampel Darah Tes DNA, Pemkot Semarang Tunggu Kepolisian

- Jumat, 9 September 2022 | 20:40 WIB
Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin. /Dok Istimewa/
Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pemkot (Pemerintah Kota) Semarang, masih menunggu kepastian identitas ditemukannya mayat hangus di semak belukar Pantai Marina, terkait hilangnya pegawai Bapenda bernama Paulus Iwan Boedi Prasetyo.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengatakan, terhadap penemuan mayat itu yang mengarah ke ASN yang hilang itu, pihaknya juga mendapat kabar dari Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari.

Meski demikian, Iswar mengaku, belum bisa memastikan apakah mayat yang ditemukan tersebut benar-benar pegawai Pemkot Semarang yang hilang, karena jasad ditemukan dalam kondisi tidak utuh.

Baca Juga: Mayat Tanpa Kepala Terbakar di Pantai Marina Semarang Diduga Pegawai Bapenda, Polisi Tunggu Hasil Tes DNA

''Kita belum bisa memastikan 100 persen. Kepolisian masih bekerja, dan memastikan bahwa sosok jasad yang ditemukan ini, benar-benar Mas Iwan,'' kata Iswar dalam keterangannya pada, Jumat, 9 September 2022.

Ia mengungkapkan, jika sepeda motor yang ikut terbakar bersama jasad tersebut sesuai dengan kendaraan dinas yang digunakan Iwan, mulai dari plat nomor, nomor rangka dan name tag atas nama Iwan Budi, juga ditemukan di lokasi kejadian.

''Secara pasti, kita tunggu dulu keterangan dari pihak Kepolisian lewat tes DNA,'' tandasnya.

Baca Juga: Korban Pencabulan Guru SMP di Batang Jadi 40 Siswi, Pelaku Terancam 20 Tahun Penjara

Disinggung hilangnya Iwan Budi terkait dugaan korupsi penyelewengan aset yang akan dimintai keterangan Polda Jateng, Iswar mengaku belum mendalami kasus tersebut secara mendetail, yang diperkirakan terjadi pada tahun 2010.

''Memang pernah dianggarkan DPKAD untuk PSU dari BSB sebesar kurang lebih Rp3 miliar. Namun anggarannya ini hanya digunakan untuk honor tim dan tidak digunakan semua,'' ungkapnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X