Mayat Tanpa Kepala Terbakar di Pantai Marina Semarang Diduga Pegawai Bapenda, Polisi Tunggu Hasil Tes DNA

- Jumat, 9 September 2022 | 17:36 WIB
Temuan mayat terbakar tanpa kepala di semak belukar Pantai Marina, Semarang, Kamis malam, 8 September 2022. /Humas Polrestabes Semarang/
Temuan mayat terbakar tanpa kepala di semak belukar Pantai Marina, Semarang, Kamis malam, 8 September 2022. /Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Mayat tanpa kepala dan sepeda motor yang terbakar ditemukan di semak belukar kawasan Pantai Marina, Kota Semarang pada Kamis malam, 8 September 2022.

Polisi di lokasi menemukan sejumlah barang bukti yang disita, antara lain sisa motor yang terbakar dengan nomor polisi H 9799 RA, name tag yang hurufnya tidak utuh dengan tulisan 'wan Budi P', serta ikat pinggang dan sebuah pisau.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menyebut, dugaan kuat korban merupakan ASN Bapenda bernama Paulus Iwan Boedi Prasetyo (510, yang dilaporkkan hilang pada 25 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Soal Pegawai Bapenda Kota Semarang yang Menghilang, BKPP Tunggu Kabar dari Kepolisian

''Plat nomor polisi sepeda motor tersebut juga identik dengan yang dikendarai Iwan, saat hilang dan terpantau CCTV di depan Akpol Semarang, 24 Agustus 2022 lalu,'' jelas Irwan dalam keterangan kepada wartawan, Jumat, 9 September 2022.

Menurutnya, penemuan mayat terbakar itu membuat Sat Reskrim Polrestabes Semarang juga menerjunkan anjing pelacak di sekitar lokasi, guna mencari bagian tubuh mayat yang hilang.

Ia mengatakan, beberapa bagian tubuh yang hilang itu, di antaranya bagian kepala, kaki kanan dan dua tangan, mulai pergelangan belum ditemukan.

Baca Juga: Pegawai Bapenda Kota Semarang Menghilang Belum Ketemu, Hendi Terima Informasi Menyukai Ritual Mistis

''Pengerahan K9 (anjing pelacak) diharapkan dapat mengetahui apakah organ tubuh yang hilang karena dibawa binatang liar atau tidak,'' paparnya.

Polisi mengerahkan anjing pelacak untuk mencari kepala dari mayat terbakar dan barang bukti lainnya di Pantai Marina, Semarang. /Humas Polrestabes Semarang/
Irwan juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan, terkait temuan mayat yang terbakar itu, karena ada dugaan korban tewas akibat pembunuhan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X