Soal Pegawai Bapenda Kota Semarang yang Menghilang, BKPP Tunggu Kabar dari Kepolisian

- Rabu, 7 September 2022 | 09:49 WIB
Kepala BPKP Kota Semarang, Abdul Haris. /Dok Istimewa/
Kepala BPKP Kota Semarang, Abdul Haris. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang, hingga kini belum mendapatkan informasi terkait kasus hukum terhadap pegawai Bapenda bernama Paulus Iwan Boedi Prasetyo (51), yang menghilang.

Kepala BKPP Kota Semarang, Abdul Haris mengatakan, masih menunggu kabar tersebut dari Kepolisian, karena dari informasi yang diperoleh, pegawai Bapenda itu baru akan dipanggil sebagai saksi terkait kasus korupsi, namun sudah menghilang.

''Jadi, itu baru akan pemeriksaan ya. Katanya mau dipanggil, pegawai Bapenda itu menghilang dulu. Kalau pemanggilan itu kan belum diketahui, sejauh mana terlibat atau tidak, apakah hanya saksi atau tidak. Kita tunggu setelah ketemu,'' jelas Haris di kantornya, Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Mucikari Prostitusi Online Dicokok Polres Purbalingga, Jalankan Praktik lewat Aplikasi MiChat

Haris pun menjelaskan, masih menunggu kabar dari Kepolisian, terkait peristiwa hilangnya Paulus Iwan Boedi Prasetyo sejak 24 Agustus 2022 lalu, karena pihak keluarga juga sudah membuat laporan.

Terkait status, menurut Haris, Iwan masih sebagai ASN atau PNS dan digaji, namun tetap mengacu pada Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 3 Tahun 2022, tentang Petunjuk Teknis Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil.

''Ketentuan tersebut menyampaikan, bahwa apabila ada laporan resmi dari berita acara Kepolisian maka pejabat pegawai, yaitu Bapak Wali Kota Semarang akan membuat atau menyatakan rekomendasi bahwa saudara Iwan dinyatakan hilang.

Baca Juga: Harga Pasir Melambung! Penambangan Ilegal di Klaten Ditutup, Tiga Tersangka Ditahan dan Alat Berat Disita

Pak Wali yang akan menyampaikan itu, karena ada berita acara Kepolisian, tapi sekarang belum,'' jelasnya.

Dalam aturan itu, sambungnya lagi, ada tenggat waktu 12 bulan, jika tidak kembali dinyatakan meninggal, namun jika sebelum 12 bulan kembali, akan ada berita acara Kepolisian kenapa menghilang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X