Tim Resmob Polrestabes Semarang Ringkus Dua Tersangka Pelaku Curas, Dalangnya Wanita

- Kamis, 22 Juli 2021 | 16:49 WIB
Dua pelaku Curas yang berhasil dibekuk Tim Resmob Polrestabes Semarang.  /Humas Polrestabes Semarang/
Dua pelaku Curas yang berhasil dibekuk Tim Resmob Polrestabes Semarang. /Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tim Resmob Polrestabes Semarang berhasil meringkus dua tersangka pelaku pencurian disertai kekerasan yang korbannya dibuang di kawasan Sigar Bencah, Tembalang, Kota Semarang, dan mobilnya dibawa kabur.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, kedua tersangka pelakunya diketahui seorang wanita bernama Siti Kholifah (26 tahun), warga Jalan Lamper Tengah, Kota Semarang, serta Agus Santoso (30 tahun) warga Brangsong, Kendal.

Siti Kholifah, adalah dalang dalam pencurian dengan kekerasan itu, sedang Agus merupakan residivis kasus yang sama dan sempat dibui dua tahun penjara.

Baca Juga: Ari Kuncoro Lepas Jabatan Wakil Komisaris BRI, Fadli Zon: Nama UI Tercoreng, Harusnya juga Mundur dari Rektor

''Modus yang digunakan kedua tersangka, awalnya ingin bekerja sama dengan korban Aldo Brilianta warga Kelapa Sawit Plamongan Indah dan Ginza Ghibran Maulana Malik warga Kabupaten Bandung,'' kata Kapolrestabes didampingi Kasat Reskrim, AKBP Indra Mardiana, dalam keterangan pers pada Kamis 22 Juli 2021.

Awalnya, kata Kapolrestabes, pelaku Siti Kholifah mengajak korban untuk mengambil uang yang akan digunakan usaha bersama di homestay kawasan Palebon.

Setelah kurang lebih 15 menit mengobrol, pelaku keluar kamar dan begitu dua pria masuk langsung menyekap korban.

Baca Juga: Gading Pajang Foto Mesra dengan Ariel Tatum di Instagram, Netizen Menduga Anya Geraldine Cemburu

Kombes Irwan mengatakan, kedua korban tidak hanya mengalami kekerasan, tapi juga wajahnya ditutupi kain kemudian dibuang di Sigar Bencah dan membawa kabur mobil milik korban.

Tersangka Siti Kholifah yang mengaku jadi otak dari aksi kejahatan, mengenal kedua korban yang merupakan pengusaha muda lewat media sosial seminggu sebelumnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Humas Polrestabes Semarang

Tags

Terkini

X