Sesama Truk Pasir Terlibat Kecelakaan di Pantura Kota Semarang, Terjadi Kemacetan Panjang

- Senin, 5 September 2022 | 21:42 WIB
Kemacetan panjang di Jalur Pantura Kota Semarang, akibat dua daam truk terlibat kecelakaan pada Senin sore, 5 September 2022. /Dok Istimewa/
Kemacetan panjang di Jalur Pantura Kota Semarang, akibat dua daam truk terlibat kecelakaan pada Senin sore, 5 September 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Dua dam truk bermuatan pasir yang jalan berurutan terlibat kecelakaan di Jalur Pantura Kota Semarang, hingga menimbulkan kemacetan panjang pada Senin sore, 5 September 2022.

Kemacetan panjang hingga sekira 2 Km itu, terjadi saat polisi dan relawan mengevakuasi sopir dam truk yang terjepit bodi kabin, selain itu juga posisi dam truk melintang di jalan sehingga menghalangi arus lalu lintas.

Bahkan, kemacetan arus lalu lintas sudah mulai terjadi di depan pintu masuk kawasan industri Wijaya Kusuma atau dua kilometer sebelum TKP, tepatnya di depan PT Indofood, Tambak Aji, Kota Semarang.

Baca Juga: Korban Tewas Kecelakaan Sekeluarga di Tol Boyolali Tambah Dua Orang, Polisi Buru Truk yang Ditabrak

Rescuer SAR Jateng, Siswanto mengatakan, kondisi sopir dam truk dalam keadaan tergencet truk yang ada di depannya, sehingga cukup sulit melakukan evakuasi.

Ia juga mengatakan, proses evakuasi korban sendiri sempat terkendala kemacetan di lokasi, yang pada sore itu sedang terjadi kepadatan arus lalu lintas.

''Laka lantas itu lantaran dam truk bermuatan pasir itu berurutan dengan rekannya. Jadi, yang di depannya itu ngerem mendadak, yang di belakangnya remnya tidak sampai, jadi rekan sama rekan,'' jelas Siswanto, usai kejadian.

Baca Juga: Kecelakaan Minibus di Tol Batang Tewaskan Tujuh Penumpang, Berikut Ini Nama Korban Meninggal dan Luka

Menurutnya, evakuasi dilakukan dengan cara menarik truk yang berada di depan korban, dengan cara ditarik menggunakan kabel sling.

''Kemudian korban dipinggirkan untuk penanganan gawat darurat sementara, dan sudah dievakuasi oleh Ambulans Hebat,'' jelasnya.

Dia menyebutkan, dalam peristiwa kecelakaan ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga: Pegawai Bapenda Kota Semarang yang Menghilang, Kapolrestabes: Terkait Klarifikasi Kasus Korupsi

''Sopir dam truk mengalami luka di kaki kanan, terjadi bengkak kakinya yang lutut, kemudian yang kiri ada yang sobek,'' pungkas Siswanto.***

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X