Pegawai Bapenda Kota Semarang yang Menghilang, Kapolrestabes: Terkait Klarifikasi Kasus Korupsi

- Senin, 5 September 2022 | 20:24 WIB
Pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo. /Dok Istimewa/
Pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pegawai Bapenda Kota Semarang, Paulus Iwan Boedi Prasetyo, yang dikabarkan menghilang sejak Rabu, 24 Agustus 2022, ternyata akan dimintai klarifikasi terkait kasus korupsi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, Iwan menghilang sehari sebelum agenda dilakukan pemeriksaan terkait kasus korupsi.

''Kalau nggak ada apa-apa ngapain dia Rabunya menghilang, Padahal, Kamis dia menghadiri Subdit Tindak Pidana Korupsi (Polda Jateng), itu harusnya,'' jelas Irwan kepada wartawan pada Senin, 5 September 2022.

Baca Juga: Pegawai Bapenda Kota Semarang hingga Kini Belum Kembali, Polisi Terus Lakukan Pencarian

Menurut Kapolrestabes Semarang, Iwan seharusnya menjalani panggilan pertama pada Kamis, 25 Agustus 2022, namun sehari sebelumnya dikabarkan hilang dan hingga kini belum ketemu.

''Di situ diminta saksi klarifikasi, kalau korupsi kan gitu, panggilan awal untuk klarifikasi dulu, tidak langsung menunjuk kepada tersangka,'' ungkap Irwan.

Irwan tidak menjelaskan, terkait detail kasus korupsi itu, yang saat ini kasus korupsi tersebut sedang ditangani oleh Ditreskrimsus Polda Jateng.

Baca Juga: Kecelakaan Minibus di Tol Batang Tewaskan Tujuh Penumpang, Berikut Ini Nama Korban Meninggal dan Luka

''Itu tugasnya Krimsus,'' tegas Kapolrestabes Semarang.

Seperti diketahui, Kepala Bapenda Kota Semarang, Indriyasari, membenarkan seorang anak buahnya menghilang sejak Rabu, 24 Agustus 2022, bahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan polisi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X