Sambangi Beberapa Masjid di Kota Semarang, Ganjar Ingatkan Masyarakat Tak Kendor Prokes

- Selasa, 20 Juli 2021 | 17:46 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menemui masyarakat yang tak patuhi prokes saat pemotongan hewan kurban di masjid, Selasa 20 Juli 2021. /Humas Provinsi Jateng/
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menemui masyarakat yang tak patuhi prokes saat pemotongan hewan kurban di masjid, Selasa 20 Juli 2021. /Humas Provinsi Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tak mau diam, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambangi beberapa masjid di Kota Semarang yang menggelar penyembelihan hewan kurban, Selasa 20 Juli 2021.

Ia setiap kali berada di masjid, selalu mengingatkan kepada orang-orang yang melakukan penyembelihan kurban saat Idul Adha, agar selalu taat dengan protokol kesehatan (prokes).

Seperti saat berada di Masjid Darussalam, Pancakarya, Semarang, Ganjar melihat suasana penyembelihan hewan kurban, yang kurang menaati prokes.

Baca Juga: Demi Patuhi PPKM Darurat, Ganjar: Rasanya Memang Berat Idul Adha Tak Shalat di Masjid Atau Lapangan

Di masjid itu, terlihat beberapa orang berdiri tanpa memakai masker serta tidak menjaga jarak, saat memotong dan mengemas daging kurban..

Ganjar pun langsung memerintahkan, agar prokes ditegakkan kembali.

"Ayo yang di sana itu, Mas maskernya dipakai. Pak tolong diingatkan warganya, agar tetap pakai masker ya," kata Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Polsek Tembalang Kota Semarang Ungkap Kasus Pencurian yang Viral di Medsos, Tersangka Pelakunya Pasutri

"Pokoknya yang masuk area ini suruh pakai masker. Jangan sampai ada klaster kurban," tambah Ganjar.

Selain di Masjid Darussalam, Ganjar juga melihat penyembelihan hewan kurban di daerah Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X