BIN Gelar Vaksinasi Gratis Door to Door di Kota Semarang, Masyarakat Senang Tak Perlu Antre

- Minggu, 18 Juli 2021 | 19:55 WIB
Masyarakat sedang divaksin di rumahnya. /Humas BIN/
Masyarakat sedang divaksin di rumahnya. /Humas BIN/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Vaksinasi gratis yang menyasar langsung ke masyarakat dengan metode door to door dilaksanakan BIN (Badan Intelijen Negara).

Kepala BIN Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, vaksinasi gratis door to door ini pihaknya bekerja sama Dinas Kesehatan Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Metode door to door, kata Sondi, diharapkan dapat menjangkau keluarga yang belum mempunyai akses atau masyarakat yang takut keluar rumah, karena khawatir tertular Covid-19.

Baca Juga: Sepeda Motor Jumlahnya Dominasi Pemeriksaan saat Dilakukan Penyekatan Jalan di Jateng

Ia menjelaskan, vaksinasi door to door kali ini ditargetkan dapat menjangkau sekitar 1.000 orang.

Menurut Sondi Siswanto, untuk kali ini program vaksinasi gratis door to door dilakukan di tiga tiitik, yaitu di Kelurahan Banyumanik, Kelurahan Sendangmulyo, Kelurahan Jomblang, dan Kelurahan Jomblang.

''Di Banyumanik dilakukan untuk warga di RW 7, Sendang Mulyo di RW 16, dan Kelurahan Jomblang di RW 7,'' kata Sondi Siswanto, saat memantu vaksinasi dooor to door di Kelurahan Banyumanik, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: 10 Travel Gelap Nekat Bawa Penumpang Liburan Idul Adha ke Jateng, Terjaring di Penyekatan Jalan Tol

Sondi menjelaskan, vaksinasi massal sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19, serta membentuk herd immunity (kekebalan komunal) masyarakat yang sehat dan hebat, khususnya di Kota Semarang

Adapun vaksin yang digunakan merupakan jenis Sinovac, yang telah mendapatkan izin penggunaannya dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga terjamin keamanannya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Humas BIN

Tags

Terkini

X