Kurir Sabu di Kota Semarang saat Ditangkap Tabrak Polisi dan Beberapa Mobil, Terpaksa Didor

- Minggu, 4 September 2022 | 11:53 WIB
Tersangka pengedar sabu, Wawan yang ditembak perutnya dibawa ke UGD RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu, 3 September 2022. /Humas Polrestabes Semarang/
Tersangka pengedar sabu, Wawan yang ditembak perutnya dibawa ke UGD RSUP dr Kariadi Semarang, Sabtu, 3 September 2022. /Humas Polrestabes Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Polisi terpaksa menembak kurir narkoba jenis sabu di Kota Semarang, yang berusaha melawan ketika disergap pada Sabtu sore, 3 September 2022.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, penangkapan tersangka terjadi sekira pukul 16.30 WIB di depan Cafe Convest Corner, Jalan Basudewo Raya.

''Awalnya kami mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba di Jalan Basudewo Raya di mobil Xenia putih,'' jelas Irwan dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu, 3 September 2022.

Baca Juga: 14 Anak Rambut Gimbal Diruwat di DCF 2022, Permintaannya Bikin Para Wisatawan Tertawa

Menurut Irwan, di mobil yang dicurigai itu, ada dua orang tersangka yaitu Suroso (49), warga Jepara; dan Wawan Kukuh Suharmanto (45), warga Pati.

Namun, jelasnya, ketika dilakukan penangkapan salah satu tersangka, Wawan berusaha kabur mengendarai mobil secara ugal-ugalan hingga menabrak beberapa kendaraan dan anggota di lokasi.

Pelaku, sambungnya lagi, menabraki mobil di lokasi, serta menabrak anggota polisi dan TNI, padahal petugas sudah memberikan tembakan peringatan.

Baca Juga: Sekeluarga Kecelakaan di Tol Boyolali, Tiga Penumpang Tewas dan Empat Orang Mengalami Luka

''Tersangka Wawan tetap melakukan perlawanan, dengan menabrak beberapa kendaraan di sekitar tempat kejadian,'' paparnya.

Beruntung, ungkapnya, petugas berhasil menghindar dari upaya tersangka Wawan yang berusaha menabrakkan mobilnya.

Namun, kelakuan Wawan yang mencoba kabur dan membahayakan masyarakat itu, membuat anggota melepaskan tembakan mengenai perut tersangka.

Baca Juga: Diduga Tak Mau Diputus Pacar, Mahasiswi PTS di Kota Semarang Bunuh Diri Lompat dari Apartemen

''Saat itu akan menabrak Kasubnit 2 unit 1, kemudian refleks menghindar, dan secara spontan melakukan penembakan yang mengenai tersangka Wawan,'' ungkap Irwan.

Ia mengatakan tersangka Wawan yang terkena tembakan di perutnya, segera dilarikan ke UGD RSUP dr Kariadi, Semarang.

''Ketika dilakukan penggeledahan ditemukan satu plastik klip sedang, berisi empat plastik klip kecil berisi sabu beratnya total 20 gram.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X