Tewasnya Dalang Penembakan Isterinya Terungkap, Ini Racun yang Dipakai Kopda Muslimin Bunuh Diri

- Kamis, 1 September 2022 | 12:08 WIB
Foto Kopda Muslimin dan istri sahnya Rina Wulandari. /Facebook/
Foto Kopda Muslimin dan istri sahnya Rina Wulandari. /Facebook/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Masih ingat dengan kasus Kopda Muslimin? Dalang penembakan isterinya, Rina Wulandari, yang ditemukan tewas di rumah orangtuanya di Kendal.

Ternyata, penyebab tewasnya Kopda Muslimin kini diketahui dari hasil pemeriksaan jenis racun, yang digunakan untuk bunuh diri.

Kapendam IV/Diponegoro, Letkol Inf Bambang Hermanto, mengungkap racun yang menyebabkan Muslimin tewas, dalam rilis terkait kepulangan istrinya, Rina Wulandari, dari rumah sakit usai dirawat akibat luka tembak.

Baca Juga: Rela Antre di SPBU Beburu Pertalite, Ternyata Harga BBM Subsidi Belum Jadi Naik

Bambang menyebutkan, dari hasil visum et repertum, Muslimin meninggal tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuhnya, namun karena mati lemas atau keracunan zat toksik berupa sianida.

''Dari hasil pemeriksaan toksikologi ditemukan antara lain baik dari sampel urine, otak kecil, batang otak, ginjal kiri, jantung, dan paru kiri positif mengandung racun sianida,'' jelas Bambang dalam siaran persnya, Kamis, 1 September 2022.

Begitu pula, sambungnya lagi, sampel darah, otak besar, lambung, hati, ginjal kanan juga positif mengandung sianida.

Baca Juga: Tersangka Putri Candrawathi Tampil Modis saat Rekonstruksi, Tenteng Tas Mewah Diperkirakan Rp17 Juta

Dalam siaran pers itu, juga disebutkan sejumlah keterangan saksi yang memperkuat indikasi Muslimin bunuh diri, sebagai permintaan maaf kepada orangtuanya.

Kemudian, disebutkan dalam siaran pers itu, ada ketakutan terhadap perbuatan yang dilakukan, dengan menulis wasiat untuk istri dan anak dalam enam lembar kertas.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X