Pohon Angsana di Trotoar Jalan Dr Sutomo Semarang Terbakar, Bikin Arus Lalin Macet

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 21:23 WIB
Pohon Angsana di trotoar Jalan Dr Sutomo, Kota Semarang, yang terbakar pada Selasa, 30 Agustus 2022. /Dok Istimewa/
Pohon Angsana di trotoar Jalan Dr Sutomo, Kota Semarang, yang terbakar pada Selasa, 30 Agustus 2022. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Sebuah pohon angsana yang berada di trotoar Jalan Dr Sutomo, Kota Semarang, hangus terbakar pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Kebakaran pohon angsana yang berada tepat di samping Museum Mandala Bhkati dekat lampu merah Tugu Muda, Semarang, terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Tak pelak lagi, kebakaran itu menarik perhatian para pengendara yang lewat di jalan protokol tersebut, apalagi saat kejadian lalu lintas sedang padat lantaran waktu pulang kerja.

Baca Juga: Polres Pati Ringkus Pencuri Dokumen, Modusnya Tersangka Kelabuhi Petugas

Saat terjadi kebakaran, jalan menuju ke Jalan Siliwangi dari arah selatan Jalan Dr Sutomo, yang bisa dilewati tanpa menunggu lampu merah juga sempat ditutup Kepolisian.

Akibatnya, kemacetan panjang sempat terjadi di Jalan Dr Sutomo ke arah Kawasan Tugu Muda, Kota Semarang.

Komandan Tim Pemadam Kebakaran, Kusdiyanto mengatakan, begitu mendapat informasi terjadinya kebakaran, langsung mengirimkan satu unit mobil Damkar berikut petugas untuk memadamkan api.

Baca Juga: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Brigadir J, Dilakukan Sebanyak 78 Adegan Reka Ulang

''Kita tindaklanjuti dengan mengirim satu tim Damkar ke lokasi kebakaran. Sampai lokasi ternyata api sudah membesar,'' jelas Kusdiyanto, usai kejadian.

Ia mengatakan, pohon angsana yang terbakar dengan tinggi sekitar 6 meter dan diameter sekitar 1,5 meter, yang hampir seluruh pohon itu terbakar.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X