Anggota DPR Minta ICU Khusus Covid-19, Epidemiolog UI: Kenapa Gak Minta Pastikan Dapat Pemakaman Layak?

- Rabu, 14 Juli 2021 | 19:03 WIB
Pandu Riono./Pikiran Rakyat.com/
Pandu Riono./Pikiran Rakyat.com/

JAKARTA, suaramerdeka.com - Epidemiolog UI, Pandu Riono, ikut merepons adanya permintaan agar pemerintah memperhatikan ruang ICU rumah sakit Covid-19 untuk anggota DPR yang positif corona.

Sebelumnya, permintaan agar pemerintah memperhatikan ketersediaan ruang ICU bagi Anggota DPR yang positif corona itu, diutarakan Anggota Komisi Komisi IX DPR Saleh Daulay, Selasa 13 Juli 2021.

Dalam dalam Rapat Kerja bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Saleh Daulay membahas koleganya di DPR yang tidak mendapatkan ruang ICU saat positif corona.

Baca Juga: Anggota DPR Minta ICU Khusus Covid-19, Reaksi Gus Umar: Buat RS Sendiri Aja Pakai Dana Pribadi

Saleh Daulay menduga, akibat terlambat dibawa ke ruang ICU untuk pasien Covid-19, koleganya yang positif corona meninggal tak bisa tertolong.

Melihat pengalaman itu, Saleh Daulay pun menyampaikan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dirinya tak mau lagi mendengarkan ada anggota DPR dinyatakan positif corona tetapi tidak mendapatkan ICU.

Melalui Twitter, Epidemiolog UI Pandu Riono justru kaget dengan permintaan adanya ruang ICU RS Covid-19 bagi anggota DPR yang positif corona.

Baca Juga: Tanggapi ICU RS Covid-19 Khusus Anggota DPR, Alissa Wahid: Ini dari PAN Lagi Kah?

“Permintaan yang aneh. Seperti permohonan agar kena Covid-19 yang berat, yang butuh ICU,” tulis Pandu Riono, dikutip dari akun Twitter @drpriono1, Rabu 14 Juli 2021.

“Kenapa tidak yang minta pastikan dapat pemakaman yang layak ya?” cuit Epidemiolog UI itu menambahkan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X