Satpol PP Kota Semarang Main Angkut Dagangan dan Semprot Air, Ombudsman Jateng Berharap Tak Terjadi Lagi

- Rabu, 7 Juli 2021 | 17:10 WIB
Siti Farida./Dok Ombudsman Jateng/
Siti Farida./Dok Ombudsman Jateng/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Aksi Satpol PP Kota Semarang yang main angkut barang dagangan dan menyemprot air tempat usaha di wilayah Mijen, Semarang, berbuntut panjang.

Kini giliran Ombudsman Jateng ikut angkat bicara soal video aksi Satpol PP Kota Semarang, yang main angkut barang dagangan dan menyemprot air tempat usaha.

Ombudsman Jateng mengingatkan, petugas Satpol PP Kota Semarang yang main angkut barang dagangan dan menyemprotkan air di tempat usaha.

Baca Juga: UPDATE Covid-19 Indonesia Rabu, 7 Juli 2021: Kematian Tertiinggi Harian Mencapai 1.040 Orang

Ombudsman Jateng menilai, aksi petugas Satpol PP Kota Semarang yang main angkut barang dagangan dan menyemprot air tempat usaha, merupakan tindakan berlebihan.

Diketahui aksi Satpol PP Kota Semarang yang main angkut barang dagangan dan menyemprot air tempat usaha di wilayah Mijen, Kota Semarang, terjadi pada Selasa 5 Juli 2021 malam.

Video petugas Satpol PP Kota Semarang yang main angkut barang dagangan dan menyemprot air tempat usaha viral di media sosial.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19: Warga Jateng Patuh Pakai Masker, Pelanggaran Jaga Jarak di Bawah 85 Persen

"Situasi saat ini sangat riskan, apabila penyelenggara berlaku arogan terhadap masyarakat rentan," kata Kepala Ombudsman Jateng Siti Farida, Rabu 7 Juli 2021.

Menurut Siti Farida, diperlukan tindakan bijak dan arif dari penyelenggara dan pelaksana dalam bertindak.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Portal Jepara.com

Tags

Terkini

X