Enam Hari Isoman, Gus Yasin Ploong... Bisa Minum Jus Buatan Istri

- Jumat, 25 Juni 2021 | 17:33 WIB
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 di Posko Santri Gayeng, Jalan Sumbing, Kota Semarang. / Media Purwodadi/Dokumen Gus Yasin /
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen menjalani isolasi mandiri karena Covid-19 di Posko Santri Gayeng, Jalan Sumbing, Kota Semarang. / Media Purwodadi/Dokumen Gus Yasin /

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com- Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena Covid-19 di Posko Santri Gayeng, Jalan Sumbing, Kota Semarang.

Gus Yasin, panggilan akrab Wakil Gubernur Jateng itu, selama enam hari isolasi hanya bisa lihat pemandangan dari teras rumah. Ia mengaku, merasa lebih tenang dan plong setelah dapat kiriman menu makanan kesukaan.

Ditanya menu apa itu? Gus Yasin mengaku, sebelum jadi Wakil Gubenur Jateng sering meminum jus campuran dua buah dengan rasa manis.

Baca Juga: UPDATE Corona Indonesia per Jumat 25 Juni 2021: Lagi, Sehari Tambah 18.872 Pasien Positif

Menu jus itu, yakni jus campuran pisang dengan strawberry. Bukan sembarang jus, namun minuman yang menjadi salah satu menu utama saat belajar di Suriah itu, bisa menghilangkan unsur air mineral sebagai pencampur.

“Saat di Suriah saya suka minum Jus. Jus pisang campur dengan strawberry. Kemarin minta dibuatkan sama petugas, tapi rasanya kurang karena dicampur air. Jadi saya minta dibuatkan oleh istri,” ungkap Gus Yasin.

Bukan jamu produk pabrikan terkenal, Gus Yasin mengaku yang meningkatkan imun tubuhnya di hari keenam tinggal di rumah isolasi posko Santri Gayeng, yakni jus buah buatan istri tercinta. Apalagi, jus itu dihantar ke rumah isolasi.

Baca Juga: Warga Sipil di Yahukimo Papua Ditembaki KKB, Empat Orang Tewas

“Bisa lihat istri dan anak rasane plong. Tingkatkan imun tubuh,” aku Gus Yasin.
Bukan korban istri dan anak untuk mengobati kerinduan, namun untuk tetap jaga protokol kesehatan selama pertemuan Gus Yasin dan istri harus saling pandang jarak jauh dengan istri seperti saat pacara dulu.

Pasalnya, kendati mengaku kondisinya lebih baik, namun Gus Yasin saat berjemur hanya bisa ditemani istri Istri Nawal Nur Arafah dan anak kedua yakni Tazkiyah Al Kholad, dengan jarak sekitar 10 meter.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: MediaPurwodadi.com

Tags

Terkini

X