PPDB SMA/SMK di Jateng Dibuka hingga 24 Juni 2021, Simak Syaratnya

- Senin, 21 Juni 2021 | 19:01 WIB
PPDB Jateng Jenjang SMA Dibuka Sampai 24 Juni 2021, Simak untuk Jalur Zonasi /Tangkapan layar Instagram/@ppdbjateng2021
PPDB Jateng Jenjang SMA Dibuka Sampai 24 Juni 2021, Simak untuk Jalur Zonasi /Tangkapan layar Instagram/@ppdbjateng2021

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pendaftaran jalur zonasi untuk jenjang SMA di Jawa Tengah telah dimulai Senin 21 Juni sampai 24 Juni 2021 mendatang.

Seleksi jalur zonasi seperti yang dilansir di laman ppdb.jatengprov.go.id, melibatkan pembagian wilayah Calon Peserta Didik berdasarkan jarak atau radius domisili, sesuai alamat KK dengan satuan pendidikan.

Adapun seleksinya adalah hanya berdasarkan jarak domisili dan usia saat masuk sekolah.

Sedangkan untuk alurnya sendiri pertama kali para pendaftar harus memasukan kata kunci yang meliputi NISN, NIK, dan tanggal lahir di situs https://ppdb.jatengprov.go.id/.

Kemudian unggah pakta integritas yang selanjutnya melakukan persetujuan pengajuan akun dan mencetak bukti pengajuan yang di dalamnya tertera nomor peserta dan token.

Pakta Integritas

Pakta integritas sendiri adalah surat pernyataan kebenaran dokumen yang menjadi persyaratan PPDB SMA-SMK Jateng tahun ini.

Dalam pakta integritas, orang tua/wali Calon Peserta Didik (CPD) secara garis besar menyatakan dua hal, yaitu :

1. Seluruh data/dokumen yang dipergunakan Calon Peserta Didik adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku, baik dalam proses perolehannya maupun hal-hal yang berkaitan dengan dokumen yang bersangkutan.

2. Apabila terbukti melanggar Surat Pernyataan yang telah diteken, bersedia menerima sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan bersedia pula mempertanggung-jawabkan secara hukum.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: Info SemarangRaya.com

Tags

Terkini

X