Waspadai Angin Kencang dan Hujan Lebat di 10 Daerah Termasuk Jateng, Selasa 22 Juni 2021

- Senin, 21 Juni 2021 | 16:51 WIB
Ilustrasi hujan. /Pexels/Kaique Rocha
Ilustrasi hujan. /Pexels/Kaique Rocha

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Waspada, hujan lebat yang disertai angin kencang diprediksi akan melanda 10 kota ini pada Selasa 22 Juni 2021.

Tak hanya hujan lebat dan angin kencang saja, masyarakait di 10 kota ini harus tingkatkan waspada karena berpotensi kena sambaran petir.

Seperti yang diketahui, hujan lebat dan angin kencang berisiko menimbulkan longsor maupun banjir di beberapa kota dan masyarakaut perlu waspada atas cuaca ekstrem tersebut.

Dikutip dari BMKG pada Senin, 21 Juni 2021, berikut 10 kota yang berpotensi mengalami hujan lebat danangin kencang.

1. Jawa Barat

Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang pada waktu siang dan sore hingga malam menjelang dini hari di wilayah Bogor, Kota Bogor, Sukabumi, Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Karawang, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung Barat, Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, Garut, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Pangandaran, Indramayu, Kota Banjar, Majalengka, Kota Cirebon, Cirebon, Kuningan, Kota Banjar dan Ciamis.

2. Jawa Tengah

Berpotensi hujan sedang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang di wilayah Pegunungan Tengah dan sekitarnya pada sore, malam hingga tengah malam.

3. Jawa Timur

Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada: Siang-Sore hari di wilayah Kab. Mojokerto, Pacitan, Trenggalek, Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang dan Banyuwangi. Malam hari di wilayah Lumajang.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Sumber: MantraSukabumi

Tags

Terkini

X