Petugas Lapas Kelas 1 Semarang Gagalkan Upaya Penyelundupan Pil Koplo, Dimasukkan Kemaluan Pengunjung Wanita

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:28 WIB
Petugas menunjukkan barang bukti upaya penyelundupan pil koplo di Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang, Kamis, 18 Agustus 2022. /Dok Lapas Kedungpane Semarang/
Petugas menunjukkan barang bukti upaya penyelundupan pil koplo di Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang, Kamis, 18 Agustus 2022. /Dok Lapas Kedungpane Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Petugas Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan ratusan butir pil koplo yang dilakukan seorang pengunjung wanita.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan, modusnya ratusan pil koplo dimasukkan dalam kondom yang disembunyikan di dalam alat vital wanita tersebut.

''Berawal ketika ada pengunjung yang datang untuk membesuk narapidana pada Kamis, 18 Agustus sekitar pukul 10.30 WIB,'' jelas Tri dalam keterangannya kepada wartawan usai kejadian.

Baca Juga: Polri Temukan Ladang Ganja 25 Hektare di Aceh, Hasil Pengembangan Jaringan Peredaran Barang Haram Itu

Menurut dia, petugas lapas bernama Mamik Kartika dan Hanifa yang merasa curiga, memeriksa badan pengunjung wanita berinisial D itu.

''Saat dilakukan pengecekan badan, pelaku mengaku sedang haid sehingga memakai pembalut,'' paparnya.

Namun, kata Tri lagi, petugas tetap melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

Baca Juga: Ditinggal Siswa Upacara Bendera HUT RI, Enam Ruang Kelas SMKN 1 Klaten Digerayangi Maling

''Saat diperiksa di bagian intim pada wanita tersebut, ditemukan bungkusan yang terselip di dalam kemaluannya yang dibalut alat kontrasepsi,'' terangnya.

Ia mengatakan, perbuatan pengunjung wanita itu cukup nekat, karena dalam kondom ditemukan pil koplo yang cukup banyak, yaitu 396 butir.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X