Usai Jadi Irup HUT Kemerdekaan RI, Wali Kota Semarang Ajak Masyarakat Lengkapi Vaksin Booster

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:04 WIB
Upacara HUT Kemerdekaan RI di Balaikota dengan Inspektur Upacara Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada Rabu, 17 Agustus 2022. /Humas Pemkot Semarang/
Upacara HUT Kemerdekaan RI di Balaikota dengan Inspektur Upacara Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pada Rabu, 17 Agustus 2022. /Humas Pemkot Semarang/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi booster.

Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, mengatakan hal itu usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Balaikota pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Ia mengatakan, berbagai upaya untuk melakukan percepatan vaksinasi booster terus dilakukan, di antaranya mendatangi satu per satu warga, membuka gerai vaksinasi di mall, pasar hingga ke balai kelurahan, RT dan RW.

Baca Juga: 7.511 Napi di Jateng Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 105 Orang Langsung Bebas

''Hari ini yang dituntut oleh pemerintah pusat adalah percepatan vaksin booster. Kami mengapresiasi sudah muncul booster kedua untuk nakes, dan akan dilanjutkan ke masyarkat,'' katanya.

Hanya saja, diakuinya, percepatan booster pertama juga masih menjadi PR, termasuk di Kota Semarang yang baru mencapai 55 persen, dan pergerakannya lambat.

Baca Juga: Mobil Sedan Bawa BBM di Jeriken Terbakar di Kabupaten Grobogan, Pengemudi Luka Bakar

Menurutnya, agar bisa bangkit dari pandemi, ada dua kunci utama yang harus dilakukan.

''Pertama melakukan vaksinasi secara lengkap, dan kedua tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,'' imbuhnya.

Dia menegaskan, selain vaksinasi, pemulihan ekonomi juga terus dikejar, yang harus dilakukan secara masif agar percepatan pemulihan ekonomi Kota Semarang bisa segera terwujud.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X