Pasar Apung di Banjirkanal Barat Dibuka Hendi. Yuk Datang Minggu Depan

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 18:42 WIB
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat tengah berbelanja di salah satu perahu yang disulap jadi warung di Pasar Apung Kali Banjarkanal Barat
Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat tengah berbelanja di salah satu perahu yang disulap jadi warung di Pasar Apung Kali Banjarkanal Barat

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pemerintah Kota Semarang, memperkenalkan wahana jalan-jalan baru untuk melengkapi wisata di Banjirkanal Barat Semarang yaitu Pasar Apung.

Launching Pasar Apung ini dilakukan oleh Walikota Hendrar Prihadi, Minggu, 14 Agustus 2022. ‘’Semoga ke depannya, pasar ini bisa konsisten,’’ kata Hendi.

Pasar Apung di Banjirkanal Barat ini selain menampilkan kios-kios apung di atas perahu, di kawasan tersebut juga disediakan wisata air.

Baca Juga: Pemkot Semarang Beli Bus Listrik, untuk Wisatawan dan Masyarakat Keliling Kota

Di kios-kios apung ini orang bisa langsung berbelanja di atas perahu, masyarakat juga bisa menyusuri sungai tersebut dengan menumpang perahu nelayan.

Bukan hanya berbagai ragam kuliner, Pasar Apung ini juga menjajakan layaknya pasar betulan yaitu aneka ragam sayur juga bahan pokok. Bahkan di Pasar Apung ini, masyarakat juga bisa berburu souvenir khas Semarang.

“Kapal untuk pengunjung disediakan di sisi Banjir Kanal Barat ruas jalan Kokrosono. Jadi naiknya dari plaza yang ada di sisi jalan kokrosono,” tambah Hendi.

Untuk memeriahkan acara dan sekaligus menghibur warga yang datang, pemerintah Kota Semarang juga menggelar pentas musik di area tersebut.

Rencananya Pasar Apung Banjirkanal Barat akan digelar lagi pada 21 dan 28 Agustus mendatang.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X