Pemkot Semarang Beli Bus Listrik, untuk Wisatawan dan Masyarakat Keliling Kota

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:48 WIB
Bus listrik buatan PT MAB berada di Balaikota usai secara simbolik diserahkan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Istimewa/
Bus listrik buatan PT MAB berada di Balaikota usai secara simbolik diserahkan kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pemkot (Pemerintah Kota) Semarang kini punya bus bertenaga listrik yang akan digunakan untuk melayani wisatawan dan masyarakat berkeliling kota.

Bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa (MAB) yang dirakit di Kabupaten Demak itu, diserahkan Direktur Utama MAB Kelik Irwantono kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balai Kota Semarang, JUmat, 12 Agustus 2022.

Menurut Kelik, Pemerintah Kota Semarang menjadi yang pertama di Indonesia memesan bus listrik produksi PT MAB.

Baca Juga: Mayat di Sungai Pinggir Jalan Sriwijaya Semarang Korban Tabrak Lari, Polisi Tahu Penabraknya

''Suatu kebanggaan bagi kami, karena dipercaya oleh Pemkot Semarang untuk membuat kendaraan ramah lingkungan,'' kata Kelik, usai penyerahan bus listrik itu.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Pemkot Semarang yang punya komitmen untuk beralih ke energi ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih hijau.

Bus listrik buatan PT MAB itu, bertenaga listrik dengan tipe MD 12E NF yang mampu menempuh jarak 250 kilometer dalam sekali pengisian daya.

Baca Juga: Cari Cacing di Sungai Pinggir Jalan Sriwijaya Semarang, Malah Temukan Mayat Pria

Baterai bus listrik besutan PT MAB tersebut bertipe LifePO Water Cooled, dengan kapasitas 315,85 KWH, 519 Ah.

Bus listrik itu bisa mengangkut penumpang 45 orang, dengan torsi di angka 680 NM yang bisa melaju di kecepatan maksimal 100 KM per jam.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Waduh...KPK Membuka Kemungkinan Memeriksa Ketua MA

Minggu, 25 September 2022 | 15:21 WIB
X